Desak Pemerintah Lanjutkan SPP Gratis

Selasa, 27 April 2021 11:24

FAJAR.CO.ID, PANGKEP — Sejumlah mahasiswa asal Kabupaten Pangkep mendesak program pendidikan berupa SPP gratis dari Pemkab tetap berjalan di periode pemerintahan yang baru ini.

Mahasiswa UIN Alauddin Makassar yang merupakan warga Kecamatan Labakkang, Ahmad Habibi berharap, Pemkab tetap memasukkan program SPP gratis dalam APBD 2021.

“Kami membutuhkan kejelasan terkait beasiswa dari Pemkab. Walaupun beasiswa Pemkab selama ini adalah program bupati sebelumnya, Pak Syamsuddin. Tetapi, tentunya di masa jabatan bupati baru sekarang ini, kami sangat berharap agar dilanjutkan,” bebernya, Senin, 26 April.

Ahmad Habibi yang juga Pengurus Pusat Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Pangkep (IPPMP) mengaku, kehadiran SPP gratis untuk seluruh mahasiswa asal Pangkep sangat bermanfaat dan membantu seluruh mahasiswa menuntut ilmu tanpa terkecuali.

“Program yang sangat bermanfaat dan kami sangat terbantu. Makanya, kami minta pemerintah sekarang ini melanjutkan dan segera memberikan kejelasan,” imbuhnya.

Mahasiswa asal Kecamatan Liukang Tangaya, Askari Latif menekanankan pentingnya SPP gratis untuk dilanjutkan. Bahkan pihaknya meminta pemerintah untuk memperhatikan kehidupan mahasiawa Pangkep asal pulau yang menuntut ilmu di kota.

Sekretaris Dinas Pendidikan Pangkep, Muslimin Yusuf mengatakan tetap mengalokasikan anggaran untuk SPP gratis tahun ini. Hanya saja ia belum ingin membeberkan nilai anggaran yang digelontorkan itu dan kategori yang berhak mendapatkan SPP gratis dari pemda.

“Programnya masih lanjut. Tetap ada SPP gratis, masih dalam pembahasan,” katanya.(fit/yuk)

Komentar

VIDEO TERKINI