Antisipasi Varian Baru Covid-19, Pemprov Sulsel Perketat Prokes

Senin, 17 Mei 2021 12:16

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Virus Corona varian jenis baru diketahui sudah masuk ke Indonesia. Varian baru tersebut antara lain B117, B1351, dan B1617.

Mengantisipasi hal ini, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman memastikan Pemprov bakal memperketat protokol kesehatan.

Memasifkan sosialisasi tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan, serta memperketat pengawasan protokol kesehatan.

“Kita juga perketat screening di tempat arus keluar masuk daerah dan terus mengontrol. Insyaallah, mudah-mudahan Sulsel tidak masuk varian baru,” kata Sudirman usai rapat pengarahan virtual bersama Presiden RI Joko Widodo, Senin 17 Mei.

Untuk menjaga kesehatan, Andi Sudirman Sulaiman mengimbau masyarakat selain penerapan protokol kesehatan, masyarakat juga diminta untuk menjaga sistem kekebalan tubuh, apalagi baru saja telah melalui hari raya Idul Fitri 1442 H.

“Habis lebaran ini, kami meminta masyarakat banyak-banyak mengkonsumsi vitamin C dan vitamin E dari bahan alami, seperti buah-buahan dan sayur-sayuran. Harapan saya, agar imun tetap terjaga, keseimbangan makan, serta minum yang cukup. Supaya tetap fit, harus dikontrol asupan untuk imun,” pungkasnya.

Sebelumnya, Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan kepala daerah agar mewaspadai potensi lonjakan kasus Covid-19 dan mencegah masuknya varian baru virus corona.

Hal itu disampaikan orang nomor satu di Indonesia ketika melakukan pertemuan secara virtual mendengarkan Pengarahan Presiden RI kepada Kepala Daerah se Indonesia Tahun 2021, Senin 17 Mei 2021.

“Kita harus menekan angka penularan, harus konsisten dan memiliki ketahanan. Hati-hati gelombang kedua dan ketiga yang sudah terjadi di beberapa negara yang melonjak drastis. Protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan,” imbauan Jokowi pada pertemuan itu.

Komentar

VIDEO TERKINI