Ombas Temui Kadisdik Sulsel Bahas Pengembangan Pendidikan di Torut

Senin, 24 Mei 2021 23:52

FAJAR. CO. ID, MAKASSAR – Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang yang akrab disapa Ombas menemui Kadis Pendidikan Sulsel Prof Muhammad Jufri, Senin (24/05/2021).

Pertemuan tersebut dalam rangka membangun komunikasi awal guna pengembangan pendidikan di Toraja Utara ke depannya.

Menurut Prof Jufri, kedatangan orang nomor satu di Toraja Utara ini merupakan surprise/kejutan. Pasalnya, baru kali ini ada kepala daerah yang datang langsung menemuinya.

“Ini surprise, baru kali ini ada bupati yang datang kesini sepanjang saya jadi kepala dinas. Biasanya saya yang ke daerah ketemu bupati. Ini bentuk keseriusan Pak Bupati untuk dunia pendidikan di Toraja Utara,” katanya.

Kadis Pendidikan Sulsel mengaku siap mendukung ide Bupati Toraja Utara terkait penyegaran para guru di sekolah (SMA/SMK).

“Saya salut ide Pak Bupati tadi itu (penyegaran para guru) untuk pengembangan SDM. Ini bentuk perhatian serius Pak Bupati di bidang pendidikan di Toraja Utara, makanya beliau langsung yang datang,” jelas Mantan Dekan Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar ini.

Kadisdik Sulsel juga meminta dukungan ke bupati khususnya dalam pengembangan SMK BLUD di Torut yaitu SMKN 2, sehingga kelak bisa menjadi model bagi SMK dalam menghasilkan alumni yang berkompeten dan siap mengisi bursa kerja atau siap mengembangkan star-up untuk bidang usaha yang mereka geluti.

“SMKN BLUD merupakan program prioritas Plt Gubernur Sulsel Bapak Andi Sudirman Sulaiman,” pesan Prof Jufri kepada Ombas.

Sementara itu, Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang mengaku tidak tega jika melihat ada guru yang masih malas mengajar di sekolah.

“Jangankan malas, kita undang saja ikut apel tidak mau hadir juga. Mereka ini bandel karena katanya ada yang bekingi di Pemprov, jadi sy mau katakan tidak pernah pusing soal itu karena saya ini mau berbuat untuk daerah saya,” ungkap Ombas.

Komentar

VIDEO TERKINI