Peduli Kemanusiaan, GIMB Wakafkan 100 Persen Sumbangan Kotak Amal Jumat ke Palestina

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Musibah yang menimpa umat muslim di Palestina mengundang simpati dari berbagai pihak. Salah satunya Gerakan Ilham membawah berkah (GIMB).

GIMB yang menanungi tiga tempat ibadah, di antaranya Masjid Terapung Amirul Mukminin, Masjid Baraktul Ilham Jl. Boulevard, dan Musalah Nurul Berkah Karebosi Link mewakafkan 100 persen sumbangan salat Jumat untuk diberikan ke Palestina.

Gerakan donasi kotak masjid ini diinisiasi Serikat Media Siber (SMSI) Sulsel bekerjasama GIMB untuk membantu saudara muslim di Palestina.

Pembina Masjid Amirul Mukminin, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) mengatakan, sumbangan yang dikumpulkan GIMB merupakan wujud kepedulian sesama umat muslim yang sedang berjuang di Palestina.

"Merasa terpanggil untuk ikut prihatin saudara muslim yang sedang berjuang di Palestina sehingga kami ikut berpartisipasi," ujar Aco sapaan akrabnya, Jumat (28/5/2021).

Aco menjelaskan, wakaf kotak amal untuk Palestina juga sejalan dengan imbauan dari Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI), Jusuf Kalla. Sehingga penyaluran bantuan ini akan diserahkan langsung ke DMI.

"Seluruh isi kotak amal untuk kami sumbangkan melalui donasi yang di koordinir DMI Indonesia akan," ucapnya.

Aco berharap, sumbangan yang dilakukan GIMB bisa menjadi pemantik masjid lain untuk ikut membantu saudara muslim di Palestina.

"Mungkin ini tidak seberapa, tetapi setidaknya bisa membantu saudara saudara kita yang sedang berjuang," pungkasnya. (**)

  • Bagikan