Persiapan Launching Rumah Hidroponik, IMM Sulsel Sambangi Lokasi Pertanian Unismuh

Kamis, 10 Juni 2021 18:56

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kembangkan budidaya tanaman dengan pemanfaatan teknologi hidroponik dan aquaponik, Bidang Maritim dan Agraria Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sulsel akan launching Rumah Hidroponik dan Aquaponik.

Ketu Bidang Maritim dan Agraria IMM Sulsel, Jusman menjelaskan bahwa, pihaknya melakukan kunjungan ke lokasi pertanian modern hidroponik Universitas Muhammadiyah Makassar, untuk persiapan launching.

“Tempat ini akan menjadi rumah produksi dan rumah konsultasi pengelolaan Hidroponik dan Aquaponik Bidang Maritim dan Agraria Pimpinan Cabang (PC) IMM se-Sulsel,” katanya

Ia menjelaskan bahwa, rumah produksi dan konsultasi tersebut akan dijadikan sebagai referensi percontohan program bidang maritim dan agraria pada masing-masing cabang se- Sulsel yang sifatnya jangka panjang.

Jusman berharap agar program ini mampu berjalan dan dapat bersinergi dengan  pemerintah, intansi terkait dan OKP dalam hal ini KNPI Sulsel.

“Selain itu, program ini juga bertujuan agar masyarakat bisa teredukasi memanfaatkan lahan kosong untuk bertani secara modern dan dapat membantu menambah ketersediaan stok bahan pangan masyarakat di era pandemi. Launching program bidang maritim dan agraria rencananya akan di realisasikan pada bulan Juli 2021,” paparnya. (fit)

Komentar

VIDEO TERKINI