Pekerja Proyek Dominan Jawa Tegah, 81 Orang Masih dalam Isolasi di RS Rujukan

Jumat, 11 Juni 2021 14:55

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Puluhan pekerja proyek Apartemen 31 Sudirman Suites dinyatakan positif Covid-19. Mayoritas pekerja asl Jawa. 

Satgas Covid-19 Makassar, Iman Hud menyebut 57 orang telah di rawat di Rumah Sakit Pelamonia, 35 orang di Balai Paru Makassar, satu di Rumah Sakit Siloam dan satu lainnya Isolasi Mandiri.

“Jadi yang dinyatakan negatif itu. Berada di mess masing-masing. Saat ini kita selalu pantua mess pekerja. Meskipun negatif, namun kami tetap memberlakukan isolasi mandiri kepada para pekerja tersebut,” tegas Iman Hud yang juga Ketua Satpol PP Kota Makassar.

Staf Humas Balai Besar Kesehatan Paru Masyarakat (BBKPM) Makassar Afrida membenarkan jika ada 35 pekerja proyek yang di isolasi di Balai Kesehatan Paru ini. 

“Untuk rentang usianya, berkisar di umur 18 hingga 44 tahun. Di dominasi pekerja asal Jawa Tengah, ada dari Kabupaten Batang, Blora, Kudus, Boyolali, Brebes, Grobogan. Ada juga dari Jawa Timur (Pacitan), Jawa Barat (Garut), Jakarta Timur. Hingga Provinsi Lampung (Kabupaten Tanggamus), Provinsi Jambi, (Kabupaten Mauro),” terang Afrida saat ditemui FAJAR di Ruangnya BBKPM, Jumat 11 Juni. 

Kata Afrida, saat ini mereka masih menjalani masa isolasi pemulihan kondisi. Di mana untuk lantai 1 Perawatan ada 18 orang dan lantai 2 sebanyak 17 orang.

Sementara, Kauri Ammed RS Pelamonia Kapten CKM Aras menuturkan jika hari ini pekerja yang di isolasi di rumah sakit ini. Sebanyak 46 orang. 

“10 orang sudah kami pulang kemarin. Mereka sudah dipastikan sembuh dari virus. Begitu juga 11 orang pada Rabu 9 Juni. Untuk domisili pekerja rata-rata berasal dari Jawa Tengah. Selebihnya ada Lampung Selatan, Bogor dan NTT yang dirawat dari rentang usia 19 Hingga 40 tahun,” jelas Kapten Aras saat ditemui di ruangnya. 

Komentar

VIDEO TERKINI