PPDB Online Dibuka, SMPN 2 Parepare Siapkan Layanan Bantuan di Sekolah

Selasa, 22 Juni 2021 16:51

IST

FAJAR.CO.ID, PAREPARE — Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di tingkat SMP se-Kota Parepare resmi dibuka hari ini. Pendaftaran berbasis online satu pintu tersebut diakses melalui link ppdb.pareparekota.go.id.

Dalam menyukseskan PPDB online ini, UPTD SMP Negeri 2 Parepare turut andil dengan menyediakan layanan bantuan kepada orangtua atau wali siswa.

Wakil Kepala SMP 2 Parepare, Muhammad Saleh mengatakan, layanan bantuan tersebut untuk memudahkan orangtua melakukan PPDB secara online. Pihak sekolah kata dia, bahkan telah membentuk panitia khusus dalam layanan bantuan itu.

“Layanan ini untuk membantu masyarakat mendaftarkan anaknya melalui online, khusus bagi orangtua yang mendaftarkan anaknya sekolah di SMP 2,” ujar Saleh, Selasa 22 Juni.

Layanan bantuan di sekolah tersebut berlangsung selama PPDB online dibuka, yakni 22 hingga 30 Juni.

“Kita buka layanan dari jam 8 pagi sampai jam 12 siang,” imbuh.

Meskipun pelayanan dilakukan secara langsung di sekolah, namun sekolah penyandang predikat ramah anak ini tetap memperhatikan penerapan protokol kesehatan.

Orangtua dan calon siswa diwajibkan memakai masker dan menjaga jarak. Penyediaan fasilitas pengukuran suhu tubuh dan cuci tangan juga disiapkan oleh pihak sekolah.

“Kami ingin PPDB online berjalan lancar sehingga layanan bantuan kami siapkan. Mulai fasilitas wifi, laptop, hingga petugas yang akan membantu orang tua mendaftarkan anaknya,” tutupnya. (gsa)

Komentar

VIDEO TERKINI