Ratusan WBP Rutan Barru Ikuti Vaksinasi Covid-19

Senin, 28 Juni 2021 20:39

FAJAR.CO.ID, BARRU– Bertempat di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Barru (Rutan Barru) dilaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap Pertama terhadap 215 Warga Binaan beserta keluarga Pegawai.

Kegiatan Vaksinasi ini diselenggarakan melalui kerjasama Rutan Barru dengan Polres Barru dan Puskesmas Padongko dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75 Tahun 2021.

Kepala Rutan Barru, Mashuri Alwi mengatakan,Vaksinasi ini merupakan salah satu program pemerintah untuk memutus mata rantai penularan virus Covid-19, sehingga kegiatan ini wajib didukung oleh seluruh lapisan masyarakat tidak terkecuali warga binaan pemasyarakatan.

“Dari total 215 orng WBP, tahanan beserta keluarga Pegawai tercatat 15 orang yang tidak memenuhi kriteria vaksinasi dikarenakan memiliki penyakit hipertensi, asma, dan jantung,” kata Alwi.

Alwi juga mengatakan, vaksinasi di Rutan Barru ditangani oleh 10 Tenaga Kesehatan dan berjalan lancar. “Alhamdulillah, setelah kegiatan vaksinasi berlangsung tidak ditemukan adanya dampak yang signifikan. Hanya saja beberapa peserta vaksin merasa ngantuk dan lapar,” tambah Alwi.

Vaksinasi kedua direncakan pada tanggal 25 Juli bulan depan. Kegiatan ini turut hadir Kepala Kepolisian Resor Barru AKBP G. Liliek Tribhawoni Iryanto dan Kepala Puskesmas Padongko Kab. Barru H. Darwin, S. Kep., M.Kes. didampingi Para Pejabat Struktural serta Perawat Rutan Barru yang memantau langsung berlangsungnya Vaksin Tahap Pertama di Rutan Barru. (rls/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI