Gelar Rapat Penilaian Analis Keimigraskan, Ini Pesan Kadiv Keimigrasian

Rabu, 7 Juli 2021 09:39

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR–Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Selatan kembali melaksanakan Rapat Tim Penilai dalam rangka penilaian dan penetapan angka kredit bagi Jabatan Fungsional Analis Keimigrasian dan Pemeriksa Keimigrasian pada Senin 5 Juli 2021 lalu di rumah dinas Kepala Divisi Keimigrasian Jl. Kakatua No 3 Makassar.

Menurut Kepala Divisi Keimigrasian Sulawesi Selatan, Dodi Karnida dalam keterangannya Kamis, 7 Juli 2021 kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan penilaian dan penetapan angka kredit bagi Pejabat Fungsional Keimigrasian sebagai dasar untuk pengembangan karir berupa kenaikan pangkat maupun jabatan berdasarkan Permenpan RB nomor 47 tahun 2018 tentang Jabatan Fungsional Analis Keimigrasian.

Dodi juga menambahkan bahwa untuk periode ini, terdapat 45 pejabat Fungsional Keimigrasian yang telah mengirimkan Daftar Usulan Penilaian dan Penetapan Angka Kredit (DUPAK) kepada Tim Sekretariat, yang terdiri dari 22 orang dari Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar, 20 orang dari Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Palopo, 2 orang dari Kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare dan 1 orang dari Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan.

Kegiatan penilaian dan penetapan angka kredit ini direncanakan akan berlangsung selama 4 hari, mulai Senin 5 juli 2021 sampai Kamis 8 juli 2021. Kegiatan ini dilaksanakan di rumah dinas Kepala Divisi Keimigrasian karena gedung Kantor Wilayah sedang dalam prosesrenovasi.

Dodi berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan selesai tepat waktu karena output kegiatan berupa dokumen Penetapan Angka Kredit (PAK) nantinya adalah salah satu persyaratan utama untuk usulan kenaikan pangkat periode Oktober 2021 yang harus masuk ke Kanreg BKN Makassar paling lambat tanggal 20 Juli 2021.(rls)

Komentar

VIDEO TERKINI