Berkurban di Hari Iduladha, Bold Riders Makassar Sumbang Seekor Sapi dan 15 Kambing

Kamis, 22 Juli 2021 21:16

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Bold Riders Makassar tak tinggal untuk mewujudkan kepeduliannya terhadap sesama. Idul Adha 1442 H menjadi momentum bagi mereka untuk berbagi daging kurban kepada masyarakat kurang mampu di berbagai wilayah di Kota Makassar, Gowa, dan Takalar.

Di Makassar, Bold Riders Makassar yang terdiri dari 19 klub motor menyumbang 10 ekor kambing, sementara komunitas motor BMC ikut andil dengan 1 ekor kambing. Di Gowa, kolaborasi 8 komunitas motor di wilayah tersebut berkurban 2 ekor kambing. Sumbangan 2 ekor kambing juga diberikan 9 komunitas motor Bold Riders Takalar, sedangkan klub motor NMC Takalar menyerahkan seekor sapi untuk dikurbankan.

“Komunitas Bold Riders di Makassar, Gowa, dan Takalar sangat bersemangat untuk bisa berkurban. Hal ini menunjukkan anak-anak motor sangat peduli dan ingin memberikan manfaat terhadap sesama. Mereka berhasil menyumbang hewan kurban untuk dijadikan paket daging kurban yang selanjutnya dibagikan kepada masyarakat kurang mampu yang sangat membutuhkan,” ujar Bernadinus Danish Sugiyanto, Koordinator Bold Riders Makassar, Rabu (22/7/2021).

Tak hanya Bold Riders, kegiatan kurban di Makassar juga diikuti payung komunitas besar lain seperti Super Friends dan Komunitas Timur. Total mereka mampu menyumbangkan 3 ekor sapi dan 49 ekor kambing serta membagikan 681 paket daging kurban pada pelaksanaan Idul Adha tahun ini.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur Area (KITA) tahun 2021. Bersamaan dengan momentum hari Kurban 1442 H, Kolaborasi KITA menggelar program #KITAberbagi2021 dengan tema ‘KITA Berbagi, Merajut Peduli Untuk Sesama’.

Program sosial ini melibatkan 679 komunitas dengan lebih dari 14.000 anggota di 82 kabupaten/kota. Namun dalam pelaksanaannya, masing-masing komunitas hanya diwakili beberapa anggotanya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat.

Komentar

VIDEO TERKINI