Unifa PTS Terbaik Kedua di Indonesia Timur Versi Webometrics

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Universitas Fajar (Unifa) Makassar berhasil masuk dalam pemeringkatan Webometrics Rank 2021. Webometrics merupakan organisasi pemeringkatan perguruan tinggi seluruh dunia yang telah dilakukan sejak Juli 2012.

Pada periode Juli 2021, Unifa berada di peringkat 108 universitas di seluruh Indonesia. Sementara bila di Indonesia Timur, Unifa masuk kampus swasta terbaik kedua. Diatasnya ada Universitas Muslim Indonesia dengan peringkat 98 versi Webometrics.

Rektor Unifa Makassar, Dr Mulyadi Hamid menyatakan hasil ini adalah kesyukuran untuk seluruh civitas akademika. Ia berharap pencapaian ini bisa menjadi motivasi bagi seluruh civitas akademika untuk terus berkarya dan berprestasi.

"Saya sangat bersyukur atas pencapaian ini. Sekaligus berterima kasih kepada seluruh civitas akademika dan karyawan atas kerja kerasnya sehingga bisa terus memperbaiki peringkat Unifa," ungkap Rektor Unifa, Rabu (28/7/2021).

Rektor Dr Mulyadi menambahkan capaian ini tidak lepas dari kinerja publikasi dosen dan aktivitas digital yang memang semakin dimassifkan.

"Karena salah satu program transformasi Unifa. Ini sekaligus sebagai kado istimewa bagi milad Unifa ke 13 pada tanggal 8 Agustus nanti," ungkap Rektor.

Rektor mengungkapkan, dari versi Webomatrics, Unifa berada di 32 terbaik PTS (Perguruan Tinggi Swasta) seluruh Indonesia. Dengan ranking 108 seluruh PT (perguruan tinggi) di Indonesia, termasuk PTN.

"Kita memang berupaya mendorong semua dosen meningkatkan publikasi ilmiahnya dan meningkatkan citasi artikel ilmiah yang menjadi salah satu indikatir penting webometrics. Disamping itu selalu kita upayakan untuk menggunakan platform digital dalam berkomunikasi dengan semua stakeholders," pungkas Rektor Unifa.

  • Bagikan