SMK Negeri 2 Parepare Menuju Adiwiyata Nasional

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE-- Terkait dengan program SMKN.2 Parepare menuju Adiwiyata Nasional mendapatkan apresiasi yang sangat baik dari Kepala Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregen Sulawesi dan Maluku Kementerian Lingkungan Hidup RI.

Hal ini beliau sampaikan saat berkunjung ke UPT SMK Negeri 2 Parepare. Menurut beliau, SMKN.2 Parepare memiliki basis sekolah yang teduh, hijau dan pengaturan layout satu bangunan dengan bangunan lainnya ada ruang terbuka hijau.

“Disamping itu budaya yang dibangun di sekolah ini yaitu kesadaran siswa(i) memperhatikan kebersihan lingkungan. Tinggal sedikit lagi satu sentuhan yang diberikan bisa membawa sekolah ini menuju Adiwiyata Nasional,” kata DR.Ir. Darhamsah, kepala Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregen Sulawesi dan Maluku kementerian Lingkungan Hidup RI saat menghadiri Edukasi Pelaksanaan Program Eco Office dan Adiwiyata yang berlangsung pada hari Rabu, 28 Juli 2021 di SMK Negeri 2 Parepare.

Kegiatan itu sendiri dihadiri 25 Peserta Kader Adiwiyata dari siswa SMK Negeri 2 Parepare dan 10 pembina dengan penerapan protokol kesahatan Covid-19.

Sementara Kepala bidang Peningkatan Kapasitas Lingkungan KLH kota parepare kepada insidennews.pare menyampaikan rasa optimismenya bahwa SMK Negeri 2 Parepare akan meraih Adiwiyata Nasional tahun ini karena jarang ada sekolah yang pengelolaan sampah dan ruang terbuka hijau sebaik yang dilakukan sekolah ini. Menurut beliau SMK Negeri 2 parepare yang terbaik.

Beliau juga menyampaikan rasa syukurnya karena satu-satunya sekolah di Kota Parepare yang dikunjungi oleh Kepala Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregen Sulawesi & Maluku Kementerian Lingkungan Hidup RI adalah SMK Negeri 2 Parepare.

  • Bagikan