Sasar Ojol hingga Supir Taksi, Pemprov Sulsel-Angkasa Pura I Siapkan 1000 Dosis Vaksin

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- General Manager Angkasa Pura I Makassar, Wahyudi mendukung upaya 'Sulsel Kebut Vaksinasi' yang dicanangkan oleh Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

Hal itu dengan rencana giat vaksinasi yang akan digelar oleh PT. Angkasa Pura 1 Makassar yang direncanakan diselenggarakan di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar.

"Rencana serbuan vaksin ini dilaksanakan pada hari senin tanggal 9 Agustus 2021. Rencana awal sekitar ditargetkan 1000 orang," ujar Wahyudi saat melakukan audiensi dengan Plt Gubernur Sulsel di Rujab Wagub, Kamis (5/8/2021).

Adapun sasaran vaksinasi Covid-19 ini diantaranya pengemudi ojek online, supir taksi, pekerja proyek bandara serta karyawan di sekitar bandara.

Wahyudi pun melaporkan terkait perkembangan proyek pengembangan Bandara.

Sementara itu, Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mendukung penuh langkah Angkasa Pura dalam memberikan layanan vaksinasi Covid-19 gratis itu.

Menurutnya, ini bentuk dukungan berbagai pihak terhadap Pemerintah dalam upaya menekan penyebaran virus corona.

"Mantap itu pak, kami tentu sangat mendukung. Karena vaksinasi ini untuk membangun herd immunity (kekebalan kelompok)," kata Andi Sudirman.

Andi Sudirman pun mengusulkan agar pihak Angkasa Pura membantu dalam memasarkan produk-produk hasil UMKM Sulsel.

"Kita ingin agar hasil kerajinan UMKM, misalnya binaan dari Dekranasda dan PKK untuk memasarkan hasil produk di Bandara. Apalagi kita memiliki banyak hasil kerajinan yang bernilai komersial, serta hal ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat kita," jelasnya. (ikbal/fajar)

  • Bagikan