FKG Unhas Sambut 163 Maba Secara Virtual

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar Kegiatan Penerimaan dan Pengembangan Karakter Mahasiswa Baru (P2KMB).

Total ada 163 maba tahun ajaran 2021/2022 tersebut. Penyelenggaraan P2KMB tersebut berlangsung secara virtual melalui aplikasi zoom meeting, Selasa, 10/8.

Dekan FKG Unhas Muhammad Ruslin, drg., M.Kes., Ph.D., Sp.BM(K) mengaku bangganya untuk menerima para mahasiswa baru yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, yang telah melalui persaingan yang begitu ketat untuk bisa masuk di FKG Unhas.

“Dengan lulusnya kalian di FKG Unhas, patut di syukuri karena ini merupakan pilihan yang sangat tepat”, tuturnya

Kata drg Ruslin, walaupun kegiatan diselenggarakan secara virtual, tetapi tidak sedikitpun mengurangi makna dan hikmat kegiatan pagi ini.

Lebih lanjut drg. Ruslin memaparkan pandangan tentang FKG Unhas agar Mahasiswa Baru dapat mengenal lebih jauh tentang FKG Unhas, baik dari sejarah berdirinya FKG Unhas dan review singkat dari masing-masing Program Studi serta sebaran alumni FKG Unhas.

Ia juga memaparkan tentang sumber daya manusia yang dimiliki FKG Unhas. Mitra FKG Unhas baik Nasional maupun Internasional, sarana dan prasarana, kegiatan penelitian, pengabdian dan inovasi, jumlah publikasi, prestasi mahasiswa, kegiatan mahasiswa dan masih banyak lagi.

Ketua panitia P2KMB FKG Unhas, Fadhlil Ulum A.R., drg., Sp.RKG menyampaikan bahwa kegiatan P2KMB tingkat fakultas ini berlangsung selama dua hari yakni tanggal 10 dan 12 Agustus 2021 dengan tagline “FKG Unhas Kita Berkarya Untuk Negeri".

  • Bagikan