Bupati Bantaeng Pastikan Pembelajaran Tatap Muka Sesuai Prokes

Kamis, 12 Agustus 2021 11:16

FAJAR.CO.ID, BANTAENG — Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin mengunjungi SD 40 Lumpangang, Desa Biangkeke, Kecamatan Pa’jukukang, Kamis (12/8). Kunjungan itu untuk melihat jalannya proses belajar tatap muka yang telah berlangsung mulai hari ini.

Di sana, Bupati peraih penghargaan penyelenggaraan dan pengembangan pendidikan dari PGRI Sulsel itu memantau proses pembelajaran tatap muka dengan penerapan Protokol Kesehatan (Protkes).

Satu persatu ruang belajar dipantau oleh Ilham Syah Azikin. Dia berinteraksi dengan peserta didik di sana sembari menyampaikan pentingnya penggunaan masker ke murid – murid di sana. Penerapan Protkes salah satunya tempat cuci tangan atau wastafel harus ada di setiap sekolah.

Bantaeng saat ini masih berada dalam PPKM Level 3. Grand design yang dijalankan membuat siswa di tiap kelas dibagi ke dalam dua kelompok.

Setiap kelompok mendapatkan tiga kali kesempatan tatap muka setiap minggunya.

“Pemantauan ini saya lakukan untuk memastikan pelaksanaan pembelajaran tatap muka berjalan sesuai dengan protokol kesehatan,” kata Bupati bergelar doktor ilmu pemerintahan itu.

Dia berharap, pembelajaran tatap muka ini dilaksanakan di kecamatan yang nihil sebaran infeksi covid-19 dengan membagi dua sesi pertemuan pada setiap kelas.

“Harapan saya dengan dilaksanakannya program ini, siswa kembali semangat bersekolah. Saya juga sampaikan bahwa perlengkapan sekolah gratis segera dibuat dan dibagikan, jangan lagi ditunda-tunda. Supaya siswa makin semangat sekolah dengan memakai baju seragam baru,” harap Bupati peraih ketahanan pangan terbaik tingkat nasional itu.

Dia juga mengajak seluruh masyarakat untuk ikut berdoa, diharapkan pandemi segera berlalu dan proses pembelajaran di sekolah dapat berjalan dengan normal.

“Mari sama-sama berdoa agar pandemi ini cepat berlalu dan pembelajaran tatap muka kembali berjalan normal,” kata Ketua IKAPTK Sulsel itu. (*)

Komentar

VIDEO TERKINI