5.471 Warga Binaan di Sulsel Sudah Divaksin

  • Bagikan

Pihaknya juga berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulsel, Pemda kabupaten kota, TNI, Polri yang selama ini telah membantu melakukan vaksinasi kepada WBP. Rencananya, dia akan menemui Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam untuk mendukung pemenuhan vaksinasi 100 persen bagi warga binaan guna membentuk Herd Immunity di lingkup pemasyarakatan.

Sementara Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulsel Edi Kurniadi, menyebut, sejauh ini tercatat sebanyak 5.471 orang WBP Lapas dan Rutan di Sulsel sudah menjalan vaksinasi. Sebanyak 2.283 orang WBP telah divaksin dosis pertama dan 3.188 orang WBP telah divaksin dosis kedua (lengkap).

Pelaksanaan tugas (Plt) Kepala Lapas Takalar Bawono Ika Sutomo mengatakan, untuk jumlah vaksinasi di wilayah kerjanya, sebanyak 238 orang WBP dan empat orang pegawai Lapas Takalar telah divaksin dosis pertama bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Takalar dan Polres Takalar.

"Hari Jumat ini, Dinkes Takalar akan menurunkan tiga tim vaksinator untuk melanjutkan vaksinasi kepada 390 WBP lagi," tambah Bawono. (rul)

  • Bagikan