Glow & Lovely Beri Beasiswa Pendidikan Tinggi Bagi 60 Perempuan Muda Indonesia

Jumat, 27 Agustus 2021 15:58

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Glow & Lovely hari ini mengumumkan 60 perempuan muda Indonesia yang menerima ”Glow & Lovely Bintang Beasiswa 2021” untuk melanjutkan studi ke perguruan tinggi negeri idaman mereka.

Selain dukungan berupa beasiswa yang akan diberikan berkala setiap tahun, para Adik Bintang (sebutan untuk para penerima manfaat) akan mendapatkan kelas pendampingan serta fasilitas pendukung perkuliahan berupa seperangkat laptop.

Imelda Scherers – Senior Brand Manager Glow & Lovely menjelaskan sudah seharusnya perempuan mendapatkan dukungan akses pendidikan yang lebih tinggi agar mereka menjadi lebih berdaya, serta memaksimalkan peranannya di dalam keluarga dan masyarakat.

“Sejalan dengan misi Glow & Lovely untuk mencerahkan kulit wajah dan masa depan perempuan Indonesia, selama lima tahun ini kami terus berkomitmen #CerahkanPendidikanIndonesia sebagai perwujudan dari purpose atau tujuan mulia kami, yaitu dengan memberikan beasiswa kepada perempuan melalui program Glow & Lovely Bintang Beasiswa,” katanya.

Banyak perempuan muda Indonesia masih terhalang untuk mengenyam pendidikan tinggi karena berbagai keterbatasan. Padahal, dengan pendidikan yang memadai, para perempuan bisa lebih siap menghadapi segala tantangan di depannya.

Lebih lanjut Novi Poespita Chandra, Ph.D – Psikolog, Co-Founder Gerakan Sekolah Menyenangkan memaparkan hingga saat ini, angka partisipasi kasar perguruan tinggi di Indonesia tercatat masih rendah, yaitu 30,85%. Mayoritas lulusan sekolah menengah atas dan sederajat mengakui bahwa kesulitan ekonomi adalah salah satu penghambat utama.

Tantangan pun kian berat saat pandemi karena para perempuan muda juga harus berhadapan dengan penilaian sosial yang kerap memarginalkan. Akhirnya ada yang memilih untuk tidak berkuliah, dan ada pula yang tetap meneruskan – dengan penuh tekanan.

Komentar

VIDEO TERKINI