Periodesasi Berakhir, PCM Makassar Kembali Jaring Kepala Sekolah MTs Hingga SMK

Sabtu, 11 September 2021 18:01

IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pimpinan Cabang (PC) Muhammadiyah Makassar kembali menjaring calon kepala sekolah dari 4 satuan pendidikan di lingkungan Cabang Makassar.

Hal itu terlihat usai menggelar pemaparan visi-misi oleh masing-masing calon kepala sekolah. Baik itu kepala Madrasah MTs Muallimin, Madrasah Aliyah Muallimin, SMA Muhammadiyah 6 dan SMK Muhammadiyah 3 Makassar dilaksanakan di Kantor PCM, Jalan Muhammadiyah, No 51 B Makassar, Sabtu (11/9/2021).

Sekretaris Pimpinan Cabang Muhammadiyah Makassar, Fadli Suraim, mengatakan, penjaringan ini dilakukan dikarenakan periodesiasi seluruh kepala sekolah di lingkup cabang Muhammadiyah Makassar sudah berakhir.

“Alhamdulilah saat ini kita kumpulkan seluruh calon kepala sekolah sekaligus mereka adalah kader terbaik persyarikatan, mendengarkan langsung penyampaian visi-misi mereka,” ungkap Fadli Suraim saat dihubungi.

Fadli Suriam yang juga Mantan Ketua Bidang Kader PW IRM Sulsel periode 2006 – 2008 ini menyampaikan bahwa kepala sekolah yang mengikuti proses ini akan banyak tugas dan amanah yang mereka lakukan jika mereka sudah terpilih mendatang.

“Diantarnya melaksanakan tugas pokok manajerial, pengembangan sekolah baik secara internal dan eksternal, supervisi kepada guru dan tenaga kependidikan, dan menjadikan sekolah Muhammadiyah unggul dalam segala bidang,” tuturnya.

“Dan yang penting memiliki komitmen terhadap visi dan misi Muhammadiyah,” tambahnya.

Ia menyampaikan bahwa para nama kepala sekolah yang ikut dalam seleksi ini akan disampaikan ke Pimpinan Daerah Muhammadiyah Makassar yakni MTs sedangkan MA, SMA dan SMK bakal disampaikan ke Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel.

Dengan demikian, Ia berharap para kepala sekolah bekerja lebih kreatif dan produktif dalam memajukan amal usaha pendidikan Persyarikatan. Ini agar sekolah Muhammadiyah memiliki keunggulan daya saing dalam hal kualitas dan kuantitas.

Komentar

VIDEO TERKINI