BNP Paribas DJIM GT Titans 50S USD, Reksa Dana Indeks Global Syariah Pertama

Rabu, 22 September 2021 15:17

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– PT BNP Paribas Asset Management (PT BNP Paribas AM) dan PT Bank DBS Indonesia (Bank DBS Indonesia) meluncurkan reksa dana pertama di Indonesia bertemakan teknologi global, yaitu Reksa Dana Syariah Indeks BNP Paribas DJIM Global Technology Titans 50 Syariah USD (BNP Paribas DJIM GT Titans 50S USD).

Dalam kolaborasi ini Bank DBS Indonesia merupakan agen penjual reksa dana pertama yang akan mendistribusikan produk ini.

Hadirnya solusi investasi tematik ini merupakan inisiatif dari PT BNP Paribas AM dalam menyambut pertumbuhan minat investor pada tren ekonomi baru (new economy) yang sedang populer. BNP Paribas DJIM GT Titans 50S USD juga menjadi Reksa Dana Indeks Global Syariah pertama yang sesuai dengan prinsip syariah dengan eksposur penuh ke saham-saham perusahaan teknologi berskala global.

Pandemi COVID-19 membuka peluang bagi perusahaan di sektor teknologi untuk tumbuh melesat. Masyarakat di seluruh dunia semakin bergantung kepada teknologi untuk membantu menunjang aktivitas mereka dalam kehidupan sehari-hari, yang semakin mendorong banyaknya inovasi untuk lebih mendukung kemajuan di sektor ini.

Pergeseran perilaku inilah yang memicu munculnya konsep ekonomi baru (new economy), yang mengalihkan perhatian investor dari sektor tradisional, dan mendorong saham-saham teknologi tumbuh melesat secara global.

Data S&P Dow Jones Indices menunjukkan kinerja yang disetahunkan (annualized) untuk indeks teknologi konvensionalnya, Dow Jones Global Technology Index, melebihi 28% untuk periode 5 tahun terakhir per 31 Agustus 2021. Angka ini menggambarkan kuatnya pertumbuhan sektor tersebut belakangan ini.

BNP Paribas DJIM GT Titans 50S USD berfokus pada cakupan sektor teknologi yang dipandang akan menjadi tulang punggung ekonomi baru, antara lain internet & social media, perangkat lunak, perangkat keras komputer, peralatan kantor, semi conductors, dan peralatan komunikasi.

Komentar

VIDEO TERKINI