Jumat Berkah : Manfaat Bersedekah di Masa Pandemi

  • Bagikan
Jumat Berkah : Berbagi Makanan di Hari Jumat Bersama Yayasan Amal Kebangsaan Indonesia (YAKIN)

Saat itu, jam tangan saya menunjukkan pukul 08.05 Wita, tepatnya hari Jumat (24/09/2021), saya melewati  jalan Boulevard menuju kantor menggunakan sepeda motor.  Pandanganku tiba-tiba tertuju mengarah pada mobil box warna putih, dengan stiker logo merah hijau bertuliskan “Yakin Food Car – Berbagi makanan” yang terparkir di pinggiran jalan boulevard, didepannya ada xbanner dengan kalimat “Jumat berkah berbagi makanan”, serta tenda biru berdiri tegak disamping mobil box tersebut dengan konsep kaki lima.

Melihat atribut tersebut, akhirnya saya singgah  dan bertanya bertanya kepada salah satu tim Yayasan Amal Kebangsaan Indonesia (YAKIN), “Apa benar ini layanan berbagi makanan gratis pak?”

“Iya benar pak”. Jawab salah satu tim Yakin kepada saya.  Tak lupa dengan aturan prokes, senyumannya yang tak lagi nampak dalam balutan masker warna hijau, dengan topi berwarna hitam, serta kaos berwarna orange menemaninya di hari itu.

Di tempat ini tidak ada kasir, melainkan hanya seorang tim yang menawarkan makanan berbungkus kotak putih yang berisi bubur ayam gratis. Terlihat pula pengunjung yang datang dilayani dengan sepenuh hati oleh tim Yayasan Amal Kebangsaan Indonesia (YAKIN).

Yayasan Amal Kebangsaan Indonesia (YAKIN) melaksanakan kegiatan bersedekahnya dengan sebanyak 200 bubur ayam dalam kemasan kotak yang dibagikan kepada masyarakat umum tanpa terkecuali, yang ingin menikmatinya.

Taburan daun sop, kacang, kecap, sous , kerupuk, serta suwir ayam menambah cita rasa kenikmatannya, baunya yang harum membuat menggugah selera makan.

  • Bagikan