Jumat Berkah : Manfaat Bersedekah di Masa Pandemi

  • Bagikan
Jumat Berkah : Berbagi Makanan di Hari Jumat Bersama Yayasan Amal Kebangsaan Indonesia (YAKIN)

Lanjut Yusri mangatakan “Insya Allah kami tetap melaksanakan kegiatan berbagi ini setiap hari jum’at dan kami menamakannya, Jumat berkah, berbagi makanan di hari Jumat. Makanan di sini berasal dari donasi yang diberikan oleh orang-orang baik yang berhati mulia”  tutur Yusri.

Terpisah, Safitri  (31) dua orang anak, yang merupakan salah satu pengunjung Jumat berkah, Ia mengaku merasa terbantu dengan adanya tempat tersebut apalagi saat ini kondisi serba sulit akibat wabah Covid-19.

Hal serupa juga diutarakan oleh pengujung Jumat berkah, Jumrah (42), seorang pemulung yang ikut menyicipi makanan Jumat berkah tersebut, bersama anaknya. Ia mengatakan, tidak tahu siapa pemilik Warung Berbagi ini, namun ia mendoakan pemiliknya murah rezeki. “Saya langsung dipanggil dan disuruh makan. Terima kasih banyak, semoga murah rezeki dan berkah untuk pemiliknya,” kata Mira.

Gerakan kebaikan di masa pandemi ini memang harus terus digencarkan di tengah masyarakat. Sebab pada masa pandemi ini semua sektor terdampak baik kesehatan, ekonomi, pendidikan, dan sosial kemasyarakatan.

Pandemi Covid-19 belum berakhir, kita mulai berlakukan pola hidup baru, senantiasa menerapkan protokol kesehatan, mematuhi 3M, agar kita dapat memutus penyebaran wabah Covid-19 ini, mari kita sama-sama berdoa semoga kita semua tetap diberi kesehatan serta semoga pandemi segera berakhir. (hmk/fajar)

  • Bagikan