Unismuh Kukuhkan 4.021 Mahasiswa Baru

Sabtu, 25 September 2021 16:44

IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Universitas Muhammadiyah Makassar mengukuhkan 4.021 mahasiwa baru tahun ajaran 2021/2022. Pengukuhan digelar dalam momentum Rapat Senat Terbuka Luar Biasa yang dipimpin Rektor Unismuh Prof Ambo Asse.

Kegiatan ini digelar secara luring dan daring. Acara luring dihelat di Balai Sidang Unismuh Makassar, Jl Sultan Alauddin, Sabtu, 25 September 2021. Sementara itu, sebagian besar mahasiswa mengikuti kegiatan melalui aplikasi zoom.

Sebelum proses pengukuhan, diawali dengan beberapa rangkaian acara. Salah satunya, penandatanganan pernyataan kesepahaman (Memorandum of Understanding) dengan STMIK AKBA dan Yayasan Hadji Kalla. MoU tersebut terkait dengan penguatan pelaksanaan Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka (MBKM).

Selain itu, ada pula penyerahan SK Guru Besar Prof Dr Nursalam, yang disampaikan oleh perwakilan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IX. Nursalam menyandang gelar profesor dalam bidang Pendidikan Sosiologi.

Dalam kesempatan ini, Wakil Rektor III Dr Muhammad Tahir juga mengumumkan 23 mahasiswa Unismuh yang berprestasi tingkat nasional. Mahasiswa tersebut merupakan pemenang atau kontestan lomba tingkat nasional, baik yang digelar Pusat Prestasi Nasional Kemdikbud , maupun lembaga bergengsi lainnya.

Selanjutnya, Wakil Rektor II Unismuh Dr Andi Sukri Syamsuri mengumumkan 50 SMA/Sederajat yang alumnusnya paling banyak melanjutkan kuliah di Unismuh Makassar. Tahun ini, maba terbanyak berasal dari SMA Negeri 3 Takalar, sedangkan dari sekolah swasta terbanyak dari SMA Muhammadiyah Limbung.

Setelah itu, Wakil Rektor I Abd. Rakhim Nanda juga mengumumkan rincian jumlah penerimaan mahasiswa baru di setiap fakultas. Penerima mahasiswa baru terbanyak adalah Fakultas Agama Islam yakni 888 orang, Fakultas Ekonomi Bisnis 792 orang, FKIP 665 orang, Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan 429 orang, Fakultas Teknik 402 orang, FISIP 392 orang, Fakultas Pertanian 226 orang, dan Pascasarjana 223 orang.

Komentar

VIDEO TERKINI