Event Kembali Dibolehkan, IDI Sulsel : Penonton Harus Antigen dan Vaksin

  • Bagikan

"Ada pembatasan tetap saya kira seperti itu, bukan bebas sih sebenarnya, karena kan kita harus bagaimana ada kontrol yang baik terhadap semua kegiatan kegiatan ini. Kalo kalian nonton piala inggris tadi malam itu arsenal lawan Tottenham penontonnya itu full tapi mereka sebelum masuk pcr jadi yah sudah jelas sekira begitu dan begitu ketentuannya. Yang penting kita saling mengontrol, saling mengingatkan semuanya bahwa kita batasi pergerakan yang tidak perluas yang kedua semuanya harus menjalankan protokol kesehatan,"pungkasnya.

Pemerintah mengizinkan penyelenggaraan kegiatan berskala besar seperti resepsi pernikahan, pesta, festival, konferensi hingga konser musik meski pandemi Covid-19 belum usai. Izin akan diberikan asal protokol kesehatan dipatuhi.

Menkominfo Johnny G. Plate menyampaikan bahwa izin juga diberikan guna mempercepat pemulihan ekonomi serta mewadahi produktivitas masyarakat

"Mempertimbangkan perlunya kita mewadahi aktivitas masyarakat agar tetap produktif namun juga aman dari Covid-19, pemerintah kini dapat memberikan izin untuk mengadakan perhelatan dan pertemuan berskala besar yang melibatkan banyak orang, asalkan mematuhi pedoman penyelenggaraan yang telah ditetapkan," kata Johnny lewat siaran pers. (ikbal/fajar)

  • Bagikan