Rektor Unismuh Lantik Para Wakil Dekan dan Sejumlah Pejabat Kampus

Selasa, 5 Oktober 2021 14:54

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar Prof Ambo Asse melantik para Wakil Dekan (WD), beberapa Ketua Divisi Badan/Lembaga, serta Ketua dan Sekretaris Gugus Kendali Mutu (GKM) Fakultas se-Unismuh Makassar.

Pelantikan digelar di Balai Sidang Unismuh Makassar, Selasa, 5 Oktober 2021.

Dalam sambutannya Rektor menyampaikan terima kasih kepada para pejabat lama yang telah mengemban Amanah selama empat tahun.

“Selamat kepada para wakil dekan, ketua dan sekretaris GKM, serta Ketua Divisi, semoga Allah swt senantiasa memmberi bimbingan dan meridai apa yang kita lakukan. Mari saling mengingatkan, jabatan yang diemban memiliki tugas fungsi dan kewenangan,” tegas Ambo Asse.

Pesan Rektor

Prof Ambo Asse meminta agar para pejabat yang abru dilantik membaca aturan yang terkait dengan tugas dan tanggungjawab masing-masing.

“Kita bekerja dalam sistem. Semua yang kita lakukan berorientasi pada visi unggul dan mandiri. Jika ada kendala sampaikan, mari kita diskusikan. Jangan sampai ada tugas yang macet,” pesannya.

Semua pihak yang ada dalam kampus wajib bersinergi. “WD 1 dengan GKM mempertanggungjawabkan akreditasi bersama dengan Prodi. Wakil Dekan II mengurus keuangan menurut aturan keuangan. Jangan lupa mengawasi kepangkatan dosen. Jangan sampai ada dosen yang tidak naik pangkat,” ujar Ambo Asse.

Wakil Dekan III, lanjutnya, mengurusi lembaga kemahasiswaan. “Idealnya pengurus harian lembaga adalah mahasiswa yang memiliki IPK 3,6 ke atas. Sebab mereka telah terbukti mampu mengurus dirinya sendiri, jadi sudah bisa membantu orang lain,” sambungnya.

Sementara pengurus biasa, syaratnya cukup ber-IPK di atas 3,0. “IPK itu hanya menunjukkan bahwa mereka bisa bisa mengurus diri sendiri. Sebab di bawah itu, mengurus diri sendiri saja tidak bisa, bagaimana bisa berharap mengurusi teman-temannya,” pungkas Ambo.

Komentar

VIDEO TERKINI