Zero Kasus COVID-19, Plt Kadis Kesehatan Parepare: Tetap Taat Prokes

Jumat, 15 Oktober 2021 16:50

Penerapan prokes yang ketat di kawasan Malino Highland. (IST)

FAJAR.CO.ID, PAREPARE– Langkah Pemkot Parepare dalam penanganan Covid-19 mulai memperlihatkan hasil. Sejak 9 Oktober lalu sudah status Zero Covid-19.

Plt Kadis Kesehatan Parepare, Rahmawaty Natsier mengatakan, berdasarkan data per 12 Oktober 2021, kasus Covid-19 terus melandai. Tidak ada lagi pasien Covid-19 di RSUD Andi Makassau, RS Sumantri, dan RS Fatimah. Begitupun pasien yang melakukan isolasi mandiri.

“Alhamdulilah Parepare sudah zero Covid-19. Itu sejak 9 Oktober lalu hingga saat ini. Bahkan angka reproduksi efektif (Rt) sangat terkendali, yaitu 0,01,” kata Rahmawaty, Kamis, 14 Oktober.

Meski demikian, beruntung karena masyarakat Parepare tidak lengah. Sebaliknya, menjadikan momentum untuk lebih ketat lagi menerapkan dan menjalankan protokol kesehatan (prokes).

“Untuk menjaga kondisi ini, seluruh pihak harus memiliki andil untuk bersama-sama perketat dan disiplin dalam protokol kesehatan. Jika ini kita pertahankan, pemulihan Covid-19 dan ekonomi di Parepare akan terus membaik,” ungkapnya.

Sebelumnya Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengatakan, turunnya jumlah kasus Covid-19 di Parepare tidak lepas dari kerja sama berbagai pihak yang didukung oleh kepatuhan masyarakat terhadap prokes.Meski demikian, penurunan kasus aktif haruslah dibarengi dengan kesadaran untuk melakukan vaksinasi. Ia mengajak masyarakat yang belum vaksinasi agar mendatangi puskesmas-puskesmas terdekat.

“Insyaallah ketika masyarakat Parepare telah menjalani vaksinasi, maka akan terbentuk herd immunity. Kehidupan kemasyarakatan akan pulih kembali dan akan diikuti dengan kebangkitan ekonomi,” imbuh wali kota Parepare dua periode ini. (asri)

Komentar

VIDEO TERKINI