Wisuda Di Masa New Normal, Spesial dari Gedung The New Lecture Theatre Politani Pangkep

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PANGKEP - Politani Pangkep kembali mewujudkan bentuk komitmen dan pertanggungjawabannya kepada masyarakat, bangsa, dan negara Indonesia untuk penyelenggaraan Institusi Pendidikan Tinggi Vokasi dalam menghasilkan alumni dengan mengukuhkan 435 wisudawan, Sabtu (16/10/2021).

Wisuda kali ini sangat special karena telah dapat mengakomodir keinginan segenap pihak yaitu bias melakukan prosesi wisuda secara langsung atau luring bagi para wisudawan, berbeda dengan tahun lalu yang masih dilaksanakan secara jarak jauh atau daring.

Kondisi special ini pula karena wisuda dapat dilaksanakan di gedung baru Politani Pangkep “The New Lecture Theatre” yang menjadi kebanggaan baru Politani Pangkep.

Kondisi new normal yang masih terbatas membuat wisuda ini dikombinasikan secara hybrid. Orang tua wisudawan dan para tamu undangan mengikuti secara daring. Meskipun para wisudawan tidak dapat duduk berdampingan dengan orang tua tercinta, tetapi pancaran kebahagiaan terlihat jelas di wajah para wisudawan karena dapat bertemu langsung dengan teman seperjuangan dan segenap civitas akademika Politani Pangkep.

Pertemuan yang sangat dirindukan setelah setahun lebih hanya menikmati perjumpaan di layar daring. Seminar dan ujian juga digelar secara daring. Bersyukur pada wisuda dapat hadir langsung di kampus tercinta, terlebih di gedung baru.

Dalam pidatonya, Direktur Politani Pangkep, Darmawan mengingatkan para wisudawan untuk bersabar dengan kondisi new normal yang masih terbatas ini “Kita tetap bersyukur dan ikhlas karena wisuda sudah bias dilakukan secara luring. Ikhlas dan sabar memang berat, tetapi akan membuat derajat kita terangkat. Karena itu, wisuda adalah momen yang menandai buah dari kesabaran seseorang setelah perjalanan panjang menjalani studinya sebagai mahasiswa dengan berbagai pengorbanan, doa, dan pengharapan”, ujarnya.

  • Bagikan