Peduli Ojol, Aliyah Mustika bersama BPJamsostek Gelar Sosialisasi Kepesertaan

Selasa, 26 Oktober 2021 11:31

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR–Keberadaan pekerja driver ojek online (ojol) di Makassar mendapat perhatian dari anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham dan BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek).

“Driver ojek online adalah pekerjaan dengan risiko tinggi, namun memiliki peran penting dalam pergerakan roda perekonomian. Sehingga patut mendapatkan perhatian dan prioritas terkait keselamatan kerja bagi mereka,” kata Aliyah Mustika Ilham.

Untuk itu, sambung dia, driver ojek online diedukasi melalui sosialisasi BPJamsostek yang digelar di Hotel Pesonna, Senin (25/10/2021), untuk mendapatkan pemahaman lebih mendalam terkait manfaat BPJS Ketenagakerjaan.

“Para peserta sosialisasi juga di daftarkan sebagai anggota BPJS Ketenagakerjaan dan mendapatkan free iuran BPJS selama tiga bulan,”imbuhnya.

Dalam sosialisasi tersebut menghadirkan Kepala Bidang Kepesertaan Program Khusus BPJamsostek Cabang Makassar, Lubis Latif selaku narasumber.

“BPJamsostek memiliki beberapa manfaat diantaranya sebagai jaminan kecelakaan kerja, sebagai jaminan hari tua, sebagai jaminan pensiun, dan sebagai jaminan kematian,” ujarnya.

Dengan beberapa manfaat ini, diharapkan mampu memberikan perlindungan bagi driver ojek online.

Lubis Latif menambahkan bahwa saat ini BPJamsostek telah bekerjasama dengan seluruh rumah sakit yang ada di kota Makassar. (**)

Komentar

VIDEO TERKINI