Pemimpin Harus Miliki Pemahaman yang Jujur Mengenai Dirinya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID -- Pemimpin harus memiliki pemahaman yang jujur mengenai siapa dirinya sendiri. Kesuksesan seorang pemimpin sejati berasal dari pengakuan pengikut atau masyarakat.

Itu disampaikan Dr Dadang Suhardi pada "Certified Leadership Association of AR Learning Center (C.LA-ALC)", yang diselenggarakan oleh AR Learning Center. Pelatihan tersebut diselenggarakan selama tiga hari, mulai 27 Oktober 2021 sampai 29 Oktober 2021.

Dadang menerangkan, untuk menjadi sukses, seorang pemimpin harus meyakinkan pengikutnya dan dia harus mampu menampilkan sosok yang layak untuk diikuti. Kata kunci yang sangat bagus dari pelatihan ini adalah "Pemimpin yang menggunakan hati".

Dr St Hatidja, pelatih lainnya mengatakan bahwa peserta antusias mengikuti pelatihan. Ada pun materi dari pelatihan sangat menarik, di mana membahas tentang kepemimpinan.

"Peserta yang mengikuti kegiatan ini berasal dari berbagai latar belakang, yaitu dari Dosen, praktisi, birokrasi dan pengusaha, dan berasal dari berbagai daerah yang ada di Indonesia," katanya. (sam)

  • Bagikan