Masjid Al Ikhlas Kompleks Prima Griya Panakukang Gelar Peringatan Maulid Nabi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Masjid Al Ikhlas Kompleks Prima Griya Panakukang, Kelurahan Bitowa, Kecamatan Manggala ikut memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad SAW atau Maulid Nabi.

Peringatan Maulid ini merupakan salah satu bentuk syiar Islam sekaligus merupakan upaya untuk memahami sejarah kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Rangkaian acara Maulid ini dimulai dengan Pembacaan Ayat Suci Al Qur'an kemudian dilanjutkan Tausiyah Oleh Ustadz M. Farid Wajedy Nursyamsi, S.Pd.I.,M.Pd. Mengangkat tema 'Maulid Rasulullah Sebagai Tanda Kecintaan Seperti Rasulullah Mencintai Ummatnya'.

Dalam tausiyahnya Ustadz Farid Wajedy mengatakan kelahiran Nabi Muhammad SAW sudah memperlihatkan tanda - tanda kenabian dan berbeda dengan tanda - tanda kelahiran manusia pada umumnya.

"Rasulullah SAW adalah suri tauladan yang baik dan dijadikan pedoman hidup oleh ummat manusia," katanya.

Ketua Pengurus Masjid Al Ikhlas, H. Yusri Djafar menjelaskan peringatan Maulid Nabi kali ini tetap dilaksanakan sesuai protokol kesehatan.

"Alhamdulilah maulid ini berjalan lancar sesuai harapan, ini berkat kerjasama kita semua khususnya ibu-ibu majelis taklim," pungkasnya. (rls)

  • Bagikan