Dewan Pendidikan Undang Mendikbud Hadiri Malam Anugerah Guru Inspiratif

Kamis, 4 November 2021 21:08

IST

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Menteri Pendidikan, Kebudayaan, dan Ristek Dikti, Nadiem Makarim diundang menghadiri malam anugerah guru inspiratif yang digelar Dewan Pendidikan Kota Makassar (DPKM). Rencananya, kegiatan ini akan digelar di Hotel Grand Claro Makassar, 25 November mendatang.

Ketua Dewan Pendidikan Kota Makassar, Rudianto Lallo, SH menyerahkan langsung undangan Mendikbud itu kepada Plt Kepala Pusat Standar dan Kebijakan Pendidikan Kemdikbud, Irsyad Zamjani, Ph.D di kantor Kemdikbud RI di Jakarta, Kamis (4/11).

“Kami mengundang Mas Menteri untuk hadir dalam malam anugerah pendidikan di Makassar. Ini merupakan program yang sengaja dibuat dalam mengapresiasi guru di Makassar,” kata Rudianto.

Selain Rudianto, hadir juga beberapa anggota DPKM lainnya. Di antaranya Prof Dr Basri Wello, Mahmud BM, Aminuddin Tarawe, Ph.D, Muhammad Anwar, Munsyir GS, Zainuddin Djaka, dan beberapa anggota DPKM lainnya.

Selain menyerahkan undangan, kehadiran DPKM di Kemdikbud juga untuk melakukan konsultasi dengan Pusat Standar dan Kebijakan Pendidikan Kemdikbud soal kewenangan Dewan Pendidikan dan problem pendidikan di Makassar.

Malam anugerah pendidikan dikemas dalam bentuk penyerahan award kepada guru inspiratif dan guru berdedikasi di Makassar. Menurut penanggung jawab program, Mahmud BM, tahapan pemilihan guru inspiratif inii sudah dimulai sejak Juni 2021 lalu.

“Sekarang sudah ada delapan nominator calon peraih award dari dua kategori yakni kategori ASN dan kategori non-ASN. Selain itu juga ada kategori sang pengabdi untuk guru yang mengabdi di wilayah kepulauan,” kata mantan Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar ini.

Selain ke Kemdibud, rombongan DPKM Makassar juga melakukan konsultasi di Kementerian Agama (Kemenag) RI. Di Kemenag, rombongan diterima Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan Kemenag RI, Muhammad Zain.

Komentar

VIDEO TERKINI