PAUD Bakal PTM Desember, Hanya Dua Kali Pertemuan Setiap Minggu

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Pembelajaran Tatap Muka (PTM) jenjang SMA, SMP dan SD telah dilakukan di seluruh kecamatan, Kota Makassar.

Terbaru, jenjang SD telah mulai PTM pada Kamis, (4/10/2021) kemarin. Lantas kapan jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) mulai kembali PTM.

Dalam surat edaran Wali Kota Makassar nomor 420.511/S.EDAR/DISDIK/X/2021 disebut, Satuan Pendidikan TK/PAUD akan dilaksanakan mulai tanggal 06 Desember 2021.

Aturannya maksimal 5 peserta didik per kelas dan setiap Satuan Pendidikan juga bisa memanfaatkan ruang terbuka sebagai tempat berlangsungnya PTM terbatas.

Kemudian, PAUD dan Pendidikan Kesetaraan melakukan 2 kali pertemuan dalam seminggu setiap tingkatan selama 2 jam.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Makassar, Nielma Palamba memastikan PTM jenjang PAUD digelar Desember mendatang.

Ketika ditanya apakah akan diswab seperti awal PTM jenjang pendidikan lainnya, ia mengaku belum memastikan karena masih sangat muda.

"Desember. Belum ada info kalau diswab. Bagaimana kalau PAUD diswab," ujarnya sambil tertawa nampak seolah membayangkan anak usia dini diswab.

Di sisi lain ia bersyukur karena untuk awal PTM jenjang SD tak ada yang ditemukan reaktif setelah diantigen.

Ia menyebut, telah meminta para guru untuk memberikan edukasi tentang prokes di awal pembelajaran.

"Butuh sosialisasi dulu. Melihat kembali sekolah nya yang kurang lebih hampir 2 tahun tidak. Seperti itu sih dan semuanya senang enjoy. Yang penting itu hasil tidak ada yang reaktif. Semua sehat," ujarnya.

PTM tingkat SD juga digelar seperti halnya SMP. Kelas yang masuk tiap harinya bergilir.

  • Bagikan