FDK UIN Alauddin Edukasi Warga Pangkep Lewat Hipnoterapi 

Senin, 8 November 2021 19:02

Dekan FDK UIN Alauddin Makassar, Firdaus Muhammad saat membuka pelaksanaan pengabdian masyarakat di Kelurahan Borimasunggu, Kecamatan Labakkang, Sabtu, 6 November.

FAJAR.CO.ID,PANGKEP–Wujud pengabdian kepada masyarakat dilakukan Civitas Akademika Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar dengan menyelenggarakan peningkatan dan pendampingan di Kelurahan Borimasunggu, Kecamatan Labakkang.

Dekan FDK UIN Alauddin Makassar, Firdaus Muhammad menjelaskan pendampingan yang dilakukan kepada warga diwujudkan dalam bentuk peningkatan kapasitas warga melalui kegiatan hipnoterapi berbasis masyarakat. 

“Ini sebagai implementasi kita ditengah masyarakat. Dilakukan lewat pendampingan dan peningkatan kapasitas masyarakat, itu kita lakukan lewat kegiatan hipnoterapi yang tujuannya diharapkan memberikan edukasi kepada masyarakat agar terhindar dari hal-hal negatif, seperti kejadian hipnotis yang biasa terjadi di masyarakat,” paparnya. 

Lebih lanjut, pihaknya pun mendatangkan langsung narasumber, Muhlis Moed, terkait hipnoterapi yang juga memberikan terapi agar masyarakat terus teredukasi ke hal-hal yang lebih baik dan positif.

“Selain itu, kegiatan ini bisa memberi edukasi kepada para orang tua dalam mendidik anaknya. Salah satunya menghindari berkata kasar. Serta kegiatan ini juga diharapkan mengedukasi masyarakat yang mengalami phobia, juga bisa menjadi pengobatan bagi orang yang mengalami trauma psikis,” jelasnya.(fit)

Dekan FDK UIN Alauddin Makassar, Firdaus Muhammad saat membuka pelaksanaan pengabdian masyarakat di Kelurahan Borimasunggu, Kecamatan Labakkang, Sabtu, 6 November.

Komentar

VIDEO TERKINI