Kakanwil Kemenkumham Sulsel Pimpin Upacara Hari Pahlawan

Rabu, 10 November 2021 17:22

Kakanwil Kemenkumham Sulsel Pimpin Upacara Hari Pahlawan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulsel Harun Sulianto bertindak selaku Inspektur Upacara Hari Pahlawan 10 November di halaman Kanwil Sulsel, Rabu (10/11). Peringatan Hari Pahlawan bertemakan “Pahlawanku Inspirasiku”, diikuti oleh pegawai Kanwil dengan menerapan prokes covid 19.

Pada kesempatan tersebut, Kakanwil Harun Sulianto selaku Inspektur Upacara membacakan Amanat Menteri Sosial Tri Risma Harini. Dalam amanatnya, Mensos mengatakan bahwa setiap orang harus memiliki semangat, tekad, dan keyakinan pahlawan untuk dapat mengemban misi mengalahkan kemiskinan dan kebodohan.

Menurut Mensos , Kita mempunyai potensi besar dalam memenangkan perang melawan kemiskinan dan kebodohan karena Indonesia mempunyai sumber daya alam yang melimpah dan letak geografis yang strategis. “Tantangan terbesar yang dihadapi yakni dibutuhkan kerja keras secara berkelanjutan dengan didukung inovasi dan daya kreativitas yang tinggi, serta semangat kewirausahaan yang pantang menyerah,” Kata Mensos yang dibacakan Kakanwil Harun.

Bahwa dalam waktu 20 tahun mendatang, kata Mensos Indonesia akan memperoleh tenaga kerja yang produktif untuk memenangkan perang melawan kemiskinan dan kebodohan.

Melalui peringatan hari pahlawan 2021, Mensos Risma mengajak untuk bersama-sama menghormati para pahlawan dan berkontribusi sesuai dengan potensi masing-masing.

Terakhir, Mensos Risma berpesan kepada anak-anak di Indonesia untuk dapat mengembangkan talentanya di tengah keterbatasan. “Teruslah menjadi Anak Indonesia yang sebenarnya dengan memahami dan menghormati kesepakatan bersama: Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI, dan UUD 1945. Semoga kita menjadi Pemenang dalam era kehidupan normal baru,” Pesan Mensos Risma

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Divisi Keimigrasian Dodi Karnida, Kepala Divisi Pemasyarakatan Edi Kurniadi, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Anggoro Dasananto, Pejabat Stuktural Kanwil Kemenkumham Sulsel, dan seluruh pegawai kantor wilayah.

Komentar

VIDEO TERKINI