Inilah Bakal Calon Dekan Fakultas Sastra UMI

Sabtu, 13 November 2021 10:51

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Sejumlah nama sudah mendaftar sebagai bakal calon Dekan Fakultas Sastra Universitas Muslim Indonesia (UMI).

Bakal calon tersebut meliputi Dr Nurjannah Abna, Dr Abdollah, Dr Rusdiah dan Dr H.Muliadi. Mereka akan bersaing dalam merebut posisi Dekan tersebut. Proses pemilihan pun akan berlangsung secara demokrasi.

Sekretaris panitia penjaringan, Abd Majid mengatakan, setelah ditetapkan dan mendapat Surat Keputusan panitia dari Rektor pihaknya langsung bekerja, hingga beberapa minggu ini telah mempersiapkan rangkaian proses penjaringan.

“Kami bekerja dengan tim dan sangat terbuka dengan mengikuti jadwal serta berpedoman pada peraturan yang ditetapkan oleh Universitas, dan tidak ada satu keluar dari persyaratan dan mekanisme yang ada,” katanya, Jumat (12/11/2021).

“Kami bekerja dengan tim dengan penuh kebersamaan dan prinsip demokrasi memberikan kesempatan kepada Dosen terbaik Fakultas Sastra untuk bersaing menjadi orang nomor satu di Fakultas Sastra UMI Masa Amanah 2022-2022,” tambahnya.

Abd Majid melanjutkan, sejauh ini sudah ada empat nama yang telah mendaftarkan diri menjadi bakal calon Dekan Fakultas Sastra UMI. Empat ini yakni Dr Nurjannah Abna, Dr Abdollah, Dr Rusdiah dan Dr H. Muliadi.

“Hasilnya, Alhamdulillah hingga hari ini Jumat, 12 November 2021 tepat pukul 10.30 juga hari terakhir pendaftaran, panitia telah menerima Empat bakal Calon Dekan. Pendaftar pertama Dr. Nurjannah Abna, M.Pd., Dosen Program Studi Sastra Arab, Pendaftar Kedua Dr. Abdollah, MM., M.Pd adalah Dosen Program Studi Sastra Inggris, pendaftar ketiga, Dr. Rusdiah.,M.Hum Dosen Sastra Inggris dan pendaftar keempat Dr. H.Muliadi,M.Hum Dosen Sastra Indonesia,” terangnya.

Ia menambahkan, masing –masing Bakal Calon menyatakan siap dan bersedia mengikuti tahapan penjaringan sesuai dengan ketentuan panitia. Tahapan berikutnya yang akan dilaksanakan oleh panitia adalah proses seleksi dan verifikasi berkas untuk Penetapan Bakal Calon yang memenuhi kriteria yang akan digelar pada pemilihan Bakal Calon pada tanggal 24 atau 25 November 2021.

Komentar

VIDEO TERKINI