Andi Rahim: Turnamen Biliar Dansat Brimob Polda Sulsel Ajang Pembinaan Atlet

Sabtu, 20 November 2021 14:15

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Ketua MPC Pemuda Pancasila (PP) Luwu Utara (Lutra), Andi Abdullah Rahim, mengapresiasi pelaksanaan ‘Dansat Brimob Polda Sulsel 9 Ball Billiard Open Tournament 2021’ di GTC Makassar. Kegiatan yang berlangsung rentang 13-19 November itu merupakan ajang pembinaan atlet biliar dari berbagai kabupaten/kota lingkup Sulsel.

Menurut dia, ide dari Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis untuk menyelenggarakan turnamen biliar sebagai rangkaian HUT Brimob patut diacungi jempol. Bahkan, diharapkannya agar turnamen tersebut menjadi agenda rutin sehingga olahraga bola sodok di Sulsel dapat lebih berkembang.

Andi Rahim mengaku ikut bangga menjadi bagian dari pihak yang men-support turnamen biliar tersebut. Tokoh pemuda asal Luwu Raya itu berharap kejuaraan yang memperebutkan total hadiah mencapai Rp30 juta dapat melahirkan bibit-bibit atlet biliar, yang kelak dapat mengharumkan nama daerah di pentas nasional, bahkan internasional.

“Rangkaian peringatan HUT Brimob dengan kegiatan seperti ini sangat bermanfaat, khususnya untuk pengembangan olahraga biliar. Harus kita apresiasi dan acungi jempol ide dari Dansat Brimob Polda Sulsel. Semoga kegiatan ini bisa berlanjut dan jadi agenda rutin,” ucap dia, Sabtu (20/11).

“Yang paling penting, semoga turnamen itu mampu melahirkan atlet biliar Sulsel yang mampu berprestasi di pentas nasional bahkan internasional,” sambung Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Lutra itu.

Sekadar diketahui, turnamen biliar 9 Ball Dansat Brimob Polda Sulsel diikuti oleh sekitar 96 peserta dari berbagai daerah di Sulsel. Di antaranya yakni Makassar, Gowa, Maros hingga Luwu Utara. Turnamen dalam rangka HUT Brimob itu juga sebagai ajang silaturahmi Sat Brimob Polda Sulsel dengan Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Sulsel dan para atlet biliar se-Sulsel.

Komentar

VIDEO TERKINI