Gelar Reuni, IKA 81 Smansa Makassar Bangun Dua Masjid

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Ikatan Alumni (Ika) SMAN 1 Makassar (Smansa) kembali menggelar reuni di jalan Bukit Baruga SMA Athirah, Antang (20/10/2021).

Acara yang khusus dihadiri angkatan 1981 tersebut merupakan rangkaian acara Dekade 1 yang dimulai 16 Oktober lalu dengan mengusung tema 'Milikta Bersama'.

Dihadiri oleh 300 alumni dan diisi dengan sejumlah kegiatan seperti foto booth setiap kelas, hingga lomba gerak dan lagu antar kelas.

Salah satu alumni Fatimah Kalla mengatakan angkatan 81 telah mengupayalan agar acara bisa terselenggara dengan baik, terlebih angkatan 81 merupakan angkatan pertama yang membentuk Ika di Smansa.

"Kita berusaha mempererat silaturahmi, karena kita ini bersyukur 40 tahun kita tamat dan masih sehat tidak tau ke depan 50 tahun apakah kita masih bisa ketemu sebanyak ini," ujarnya.

Dia mengatakan kegiatan ini rutin digelar tiap tahun agar para alumnti tetap menjaga silaturahmi satu sama lain.

"Sudah sering, kita pernah di bali, di Malino, Jalarta dan sekarang di Makassar karena Covid-19," ujarnya.

Ketua Ika Angkatan 81 Prof dr. Anis Anwar mengatakan kegiatan angkatan 81 tak hanya dirayakan lewat reuni, melainkan sejumlah kegiatan amal lainnya.

"Banyak sekali kegiatan amal dari kelompok kita. Itu salah satunya kita buat buat dua masjid. Masjid pertama alumni smansa 81 itu ada di Kecamatan Mariso satu, kemudian di Rusunawa Daya," katanya.

Dia berharap kegiatan-kegiatan dari alumni 81 terus bisa dilakulan agar tali silaturahmi tidak putus.

Sementara itu Sekjen Ika Smansa 81 Achmad Habib mengatakan acara lanjutan akan dihelat di Hoten Rinra malam ini. Di mana akan dihadiri oleh sejumlah alumni tak hanya dari alumni 81.

  • Bagikan