Dekranasda, Disbudpar dan R2 Indonesia Kolaborasi Bangkitkan Ekonomi UMKM Sulsel di IBEX 2021

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Event tahunan dari R2 Indonesia yakni Internasional Indonesia Beauty Expo (IBEX) bakal berlangsung selama tiga hari pada tanggal 3-5 Desember 2021 di Myko Hotel and Convention Center, Makassar.

Sebagai wadah besar UMKM, Perias, Desainer dan Industri kecantikan, IBEX hadir untuk memamerkan hasil produksi mereka sehingga geliat ekonomi UMKM di Sulawesi Selatan bisa bangkit kembali.

Indonesia beauty expo tidak berjalan sendiri, mereka selalu didukung dan di support oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dalam hal ini Dekranasda Sulsel dan Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Sulsel yang sudah memasuki event tahun keempat.

Ada banyak UMKM yang bakal ikut berpartisipasi dalam event IBEX 2021, mulai dari UMKM kerajinan tangan kuliner, tata rias dan produk-produk unggulan yang bernuansa lokal siap dipamerkan dalam event tersebut.

Wakil Ketua harian Dekranasda Sulsel, Sri Rejeki Abdul Hayat mengatakan pihaknya sangat mendukung gelaran tahunan tersebut, sebab ekonomi di Sulawesi Selatan harus kembali bangkit dan mendorong UMKM Sulsel lebih kreatif.

“Kami memberikan dukungan penuh mensukseskan event ini dalam bentuk persuratan ke 24 kabupaten kota, insya Allah mereka bersedia berkolaborasi dalam pameran nanti,” ujar Sri Rejeki dalam konferensi persnya bersama Panitia IBEX 2021 di Myko Hotel, Senin (29/11/2021).

Kepala Bidang seni ekonomi kreatif Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Provinsi Sulawesi Selatan ini juga menyampaikan bahwa Dekranasda dan Disbudpar siap ikut berkontribusi mensukseskan event tersebut.

“Kita dikasih oleh panitia satu stand untuk Dekranasda, kalau yang lain itu sudah ditetapkan. Nanti kita akan tampilkan kerajinan tangan, produk dari Dekranasda kabupaten kota juga akan ditampilkan misalnya dari Toraja, Luwu timur, Bulukumba, Gowa dan masih banyak lagi,” katanya.

  • Bagikan