Anugrah Juara Lomba Hari Pahlawan Politani Pangkep Tutup Gelaran Lomba Seni “Our Hero Next Door” Politeknik Se-Sulawesi Selatan

  • Bagikan

HarapanDarmawan, “Semoga kegiatan ini terus dapat kita laksanakan kedepan untuk membangun silaturrahim sesame Politeknik meskipun secara virtual, baik yang di bawah naungan Kemdikbud, Kemenkes, Perhubungan, maupun Pelayaran dan Penerbangan. Background Kemeterian dan Lembaga kita yang berbeda, tetapi tetap satu tujuan untuk membangun Negara kita Indonesia. Kita bersama menunjukkan bahwa mahasiswa Politeknik itu memiliki multitalenta yang perlu mendapatkan apresiasi. Inilah amanat Negara kita untuk melahirkan sumber daya manusia yang benar-benar bias diandalkan untuk kemajuan bangsa”, tegasnya.

Dari 17 kampus politeknik yang ada di Sulsel, sedikitnya ada sembilan kampus vokasi yang berpartisipasi. Peserta yang ambil bagian mencapai 186 orang. Juri Lomba Hari Pahlawan 2021 ini berasal dari akademisi dan praktisi pada bidang masing-masing lomba. “Penjurian lomba ini berlangsung sangat fair dengan juri-juri handal dankompeten. Juri untuk lomba baca puisi dan cipta puisi berasal dari kalangan sastrawan dan akademisi bidang sastra. Dewan Juri diketuai oleh Ibu Rosita Desriani yang sudah malang melintang menjuri lomba seni dan sastra. Beliau merupakan juri dalam olimpiade puisi yang rutin digelar secara nasional, aktif sebagai dewan sastrawan Makassar, dan merupakan akademisi di Jurusan Sastra”, ungkap KetuaPanitia Eka Aprilya Handayani, M.Pd. pada saat penjurian (13/11/2021) yang berlangsung di Raising Hotel Makassar.

Untuk lomba fotografi dan poster, Juri tidak kalah kredibelnya. Dewan Juri kategori ini dipimpin oleh Ardiansyah Bandoe yang berprofesi sebagai Photojurnalist HarianFajar. Beliau juga telah berpengalaman menjuri lomba-lomba fotografi yang dihelat oleh lembaga maupun media-media berskala nasional.

  • Bagikan