Wakil Ketua DPRD Sulsel Jajaki Peluang Investasi dari Turki

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID - Wakil Ketua DPRD Sulsel, Muzayyin Arif menjajaki peluang kerja sama dengan Turki. Dia secara khusus menemui Dubes RI untuk Turki, Lalu Muhammad Iqbal, di Sukarno Street, nomor 42/1, Cankaya, Ankara, Jumat, 7 Desember 2022, sore waktu Turki.

Muzayyin menyerap informasi soal posisi hubungan kerja sama antara Indonesia- Turki dan peluang yang bisa dijajaki. Khususnya di bidang infrastruktur, pendidikan,
dan pariwisata

Muzayyin menyampaikan harapan dan usulan agar hubungan kerja sama dapat dijalin secara spesifik dengan pemerintah daerah Sulsel. Antara lain dengan meningkatkan akses pasar, terutama untuk komoditas pertanian, perikanan, serta pariwisata.

Iqbal sang pemegang gelar doktor politik dari University of Bucharest, Rumania itu
pun merespon positif. Dia membeberkan besarnya potensi investasi di bidang infrastruktur dari Turki untuk Sulsel.

"Kami siap memfasilitasi kerja sama dengan kontraktor Turki," ucapnya di hadapan Muzayyin dan rombongan.

Iqbal menuturkan bahwa Turki adalah negara terbesar kedua setelah Tiongkok yang berinvestasi di bidang infrastruktur di luar negeri.

Muzayyin pun berterima kasih atas penerimaan Dubes. "Semoga kunjungan ini menjadi pembuka kerja sama tersebut," tutur alumni Pesantren Darul Istiqamah, Maccopa, Maros itu.

Muzayyin pun mengaku bangga sebab kedatangannya adalah kunjugan perdana dari daerah ke Kantor Kedubes Indonesia yang baru dibuka 1 Desember 2021. Kantor anyar tersebut berdiri di Jalan Sukarno. Nama yang diambil dari nama presiden pertama Indonesia sebagai penghormatan Pemerintah Republik Turki terhadap Indonesia.

  • Bagikan