Pemilihan Calon Ketua KONI Makassar Dipastikan Aklamasi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) Makassar dihelat bulan ini. Ajang pemilihan Ketua KONI Makassar dapat dipastikan berlangsung aklamasi.

Hal itu setelah bakal calon Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto resmi mendaftarkan diri sebagai calon ketua dengan membawa dukungan hampir seluruh pengurus cabang olahraga di Makassar.

Sebanyak 36 dari 39 pengurus cabang olahraga memberikan dukungan penuh kepada Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sulsel itu.

Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Ketua KONI Makassar Yusuf Laoh mengatakan, Ahmad Susanto menjadi pendaftar pertama dengan membawa dukungan 36 cabang olahraga dari 39 cabang olahraga di Makassar.

“Dengan dukungan ini, kalau dilihat, maka sudah tidak ada lagi yang bisa mendaftar karena salah satu syarat pendaftaran bakal calon ketua, harus ada rekomendasi 12 cabor,” ujar Yusuf usai menerima berkas pendaftaran Ahmad Susanto, di Kantor KONI Makassar, Senin, 10 Januari.

Meski mengantongi mayoritas dukungan dengan hanya menyisihkan 3 cabor tersisa, tim penjaringan tetap akan melakukan verifikasi berkas terlebih dahulu sebelum ditetapkan memenuhi syarat pendaftaran.

Adapun pendaftaran akan ditutup pada 13 Januari mendatang, dan selanjutnya tahapan verifikasi dokumen pada 14 Januari.

Maju sebagai bakal calon Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto membawa visi untuk menjadikan Makassar sebagai kota olahraga dengan membangkitkan gairah kalangan milenials.

“Visi kita adalah city of sports. Bagaimana menjadikan Makassar lebih banyak membangun kesadaran masyarakat untuk mau terlibat dan beraktivitas di dunia olahraga,” ujarnya dalam kesempatan yang sama.

Dengan visi ini, diharapkan kedepannya, olahraga bisa mengambil peran penting terhadap persoalan sosial di tengah masyarakat.

“Makassar ini potensi olahraga sangat besar. Itu nanti bisa digarap menjadi prestasi yang membanggakan untuk kota kita tercinta,” tuturnya.

  • Bagikan