Sinergitas PTS dengan LLDKTI dalam Program MBKM

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di perguruan tinggi swasta (PTS), sinergitas dengan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IX diperlukan.

Kepala Asosiasi Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta Sulsel Muh Ridwan Arief mengatakan sinergitas PTS dengan LLDIKTI IX sebagai jaminan mutu pendidikan dasar yang didukung oleh silaturahmi yang kuat antar dua lembaga.

Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sultan Batara Drs Andi Lukman mengatakan selain untuk memperkuat sinergi dengan PTS, kedatangan ABPPTS untuk membantu LLDIKTI dalam menjalankan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

“karena kebijakan itu, merupakan kebijakan revolusi pendidikan tinggi di Indonesia yang harus diimplementasikan dengan baik,” ucap Andi Lukman setelah menyambut kedatangan pengurus ABBPTS, Senin, 10 Januari.

Kedatangan ABPPTS dalam membantu LLDIKTI diakomodasikan dalam lokakarya yang akan dilaksanakan pada tanggal 29 Januari nanti.

Ketua Panitia Lokakarya MBKM Abduh Idris mengatakan keterlibatan LLDIKTI menjadi bentuk dukungna pemerintah terhadap implementasi dan implikasi program MBKM dalam yayasan dan perguruan tinggi swasta.

“karna kami ingin menyamakan persepsi anatara yayasan dan perguruan tinggi dengan pimpinan bagaimana implementasi program MBKM dan menghasilkan lulusan yang berkualitas untuk dunia kerja dengan program tersebut,” jelasnya.

diharapkan melalui Lokakarya ini komitmen antara pengusaha, yayasan dan perguruan tinggi serta pemerintah dalam mengimplemntasikan program MBKM dengan optimal dapat terwujud. (dar)

  • Bagikan