Baznas Makassar Bantu Renovasi Masjid Al Markaz yang Terdampak Puting Beliung

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Makassar kembali menyalurkan bantuan ke masjid. Kali ini, diberikan untuk Masjid Al Markaz Al Islami yang terkena dampak dari bencana puting peliung berberapa waktu lalu.

Akibat dari bencana ini, bangunan masjid mengalami kerusakan yang cukup parah, kerugian ditaksir ratusan juta.

Ketua Komisioner Baznas Makassar Ashar Tamanggong mengatakan, bantuan yang disalurkan Baznas merupakan sumbangan dari orang-orang mampu yang memang ditujukan untuk bencana seperti yang menimpa Masjid Al-Markaz.

“Ini kami berikan stimulan dari Baznas Makassar untuk membangunkan orang-orang mampu di Makassar agar tergerak membantu masjid tercinta kita ini,” kata Ashar usai menyerahkan bantuan kepada pengurus Yayasan Masjid Al-Markaz, Jumat (14/01/2022).

Pada penyerahan tersebut Ashar Tamanggong didamping tiga wakil ketua yakni Ahmad Taslim Ketua I, Abdul Jurlan Ketua II dan Waspada Santing Ketu III. Sementara pengurus Yayasan Masjid Al Markaz Al Islami diwakili oleh Ketua Yayasan Al Markaz, Prof Basri Hasanuddin.

Tidak hanya bantuan untuk Masjid Al-Markaz. Ashar yang didamping tiga Komisioner Baznas Makassar, Ahmad Taslim, Abdul Jurlan, dan Waspada Santing, mengatakan bahwa pihaknya juga telah menyalurkan bantuan untuk ratusan warga yang terdampak.

Selain itu, bantuan juga sudah diberikan untuk sejumlah sekolah yang mendampati dampak yang sama dari puting beliung kemarin.

“Semoga bantuan ini jadi pintu untuk membuka bantuan-bantuan lain terhadap masjid kebanggan kita ini,” katanya.

Adapun bantuan yang diberikan Baznas Makassar berupa uang tunai untuk digunakan melakukan renovasi terhadap bangunan yang terdampak.

Pada kesempatan yamg sama, Ketua Yayasan Al Markaz, Prof Basri Hasanuddin, menyampaikan rasa syukur, bisa menerima bantuan untuk melakukan renovasi masjid.

  • Bagikan