Setelah PSM, Persebaya Bidik Bhayangkara FC Korban Balas Dendam Berikutnya

  • Bagikan
Para pemain Persebaya Surabaya merayakan gol yang dicetak Taisei Marukawa (tengah) ke gawang PSM Makassar. (Haritsah Almudatsir/Jawa Pos)

Dalam pertandingan melawan PSM, Aji senang timnya mampu bermain konsisten hingga menit akhir. Kemenangan atas Juku Eja membuat Persebaya belum terkalahkan dalam 13 pertandingan beruntun. Aktor dari kemenangan tadi malam adalah Taisei Marukawa dan Marselino Ferdinan.

Marukawa membobol gawang PSM yang dijaga Hilman Syah pada menit ke-3 lewat titik putih. Lalu, Marselino menggandakan kedudukan pada menit ke-55. Sementara itu, Juku Eja memperkecil skor lewat Willem Jan Pluim pada menit ke-84.

”Tentu kami bersyukur bisa mengamankan tiga poin. Pertandingan melawan PSM cukup sulit. Kedua tim saling jual beli serangan. Alhamdulillah, kami bisa menang. Ini bukti bahwa revans terbalaskan. Pada leg pertama, kami kalah 1-3,” ungkap mantan pelatih tim sepak bola PON Jawa Timur itu.

Marselino Ferdinan, pemain muda Persebaya yang turut mencetak gol ke gawang PSM, tidak dapat menutupi kegembiraannya. Kemenangan atas Juku Eja membuatnya semakin termotivasi untuk menjaga tren kemenangan Persebaya musim ini.

”Saya senang Persebaya bisa mencetak gol cepat. Gol itu membuat kami lebih percaya diri untuk menekan PSM. Puji Tuhan, kami bisa memenangi pertandingan. Kami akan terus berusaha mati-matian untuk memepet tim-tim yang berada di atas Persebaya,” ucap pemain berusia 17 tahun itu.

Pelatih PSM Makassar Joop Gall mengakui keunggulan Persebaya. Pelatih asal Belanda itu sudah berusaha keras untuk membendung setiap serangan Persebaya. Namun, penalti Marukawa menjadi pukulan telak.

”Kami terus berusaha menghindar dari kekalahan. Bahkan, saat Persebaya mencetak gol kedua, kami tidak berhenti menyerang. Namun, pada akhirnya, Persebaya yang menang. Mereka berada dalam kepercayaan diri tinggi setelah sebelumnya tidak terkalahkan dalam 12 pertandingan beruntun,” ucap Joop.(jpc/fajar)

  • Bagikan