Tiga Pejabat Eselon II Pemkot Makassar Segera Dilantik

  • Bagikan
Kepala BKPSDM Kota Makassar Andi Siswanta Attas (Foto: Selfi/Fajar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Izin pelantikan Kepala Inspektorat Kota Makassar sudah ada. Hanya saja untuk dua Kepala OPD lainnya belum ada.

Diketahui, Jabatan Eselon II di tiga OPD hasil lelang jabatan belum dilantik yakni Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB), Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dan Kepala Inspektorat Makassar.

Kepala BKPSDM Kota Makassar, Andi Siswanta Attas mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu izin dari kementerian.

“Sementara menunggu. Kalau Inspektorat sudah ada,” kata Wanta sapaannya kepada Fajar.co.id, via pesan WhatsApp, Senin, (17/1/2022).

Wanta memastikan, para pejabat yang terpilih pada dasarnya telah ada Surat Keputusan-nya.

Sementara untuk jadwal pelantikan, dia mengaku masih menunggu izin untuk dua OPD.

Diketahui, ada sembilan nama di tiga OPD yang masuk tiga besar lelang jabatan Pemkot Makassar.

Di antaranya, Kepala Inspektorat ada Andi Asma Zulistia Ekayanti, H Dahyal dan Syamsul Bahri. Untuk Disdukcapil ada Chaidir, Mahyuddin, dan Muh Hatim Salam.

Adapun DPPKB yakni Achi Soleman, Chaidir, dan Yusri Jabir. Achi Soleman sendiri telah dilantik sebagai Kepala Dinas DPPPA Makassar bersamaan dengan 20 Pejabat Eselon II lainnya pada 31 Desember lalu.

Sebelumnya, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menyebut, pelantikan tiga pejabat eselon II ini bersamaan dengan pelantikan pejabat eselon III yang belum terisi.

“Masih ada jabatan eselon III yang kosong dan harus diisi,” ujar orang nomor satu Makassar ini beberapa waktu lalu. (selfi/fajar)

  • Bagikan