Target Juara Umum, 15 Atlet Panjat Tebing Kota Makassar Resmi Dilepas ke Ajang Pra Porprov

  • Bagikan
15 Atlet Panjat Tebing Kota Makassar Resmi Dilepas ke Ajang Pra Porprov. (iqbal/fajar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Asisten I Kota Makassar Andi Muh Yasir didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Andi Pattiware melepas 15 atlet panjat tebing dalam menghadapi Pra Porprov di Bantaeng, 21-28 Januari 2022.

Kegiatan ini dilaksanakan di Rumah Jabatan (Rujab) Walikota Makassar, Kamis (20/1). Pelepasan atlet disaksikan langsung Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Makassar Andi Bukti Djufrie.

Ketua Umum FPTI Kota Makassar, Andi Bukti Djufrie menyampaikan, pendampingan atlet terus dilakukan FPTI Kota Makassar untuk mempertahankan semangat sembari memberikan motivasi. Harapannya, target emas yang dicanangkan bisa tercapai.

“Harapannya, ajang Pra Porprov bisa mempertahankan prestasi Porda kemarin di Pinrang. Insya Allah, target juara umum ini bisa kita wujudkan,” tukas Andi Bukti Djufrie, Kamis (20/1).

“Jadi, tim FPTI Kota Makassar di Porda Pinrang lalu kita meraih sembilan emas, perak tujuh dam empat perunggu,” tambahnya.

Bukti–sapaan akrabnya, menambahkan, 15 atlet ini akan mengikuti empat kategori kompetisi yaitu Speed, Boulder, Lead dan Kombinasi. Dirinya optimistis target juara umum bisa diraih dengan melihat progres dalam latihan.

“Saya haqqul yaqin anak-anak (atlet) bisa berbicara banyak di Pra Porprov dengan mempertahankan juara umum,” tukasnya. (ikbal/fajar)

  • Bagikan