Cerita Anies Baswedan Beri Opsi ke Mahasiswa, Mau Jadi Pengusaha atau Politikus? Jawabannya Bikin Kagum

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, berada di Makassar selama dua hari. Terhitung sejak Jumat (21/1/2022) kemarin.

Sesuai agenda, Anies menghadiri pernikahan anak dari politis Golkar, Nurdin Halid di Hotel Claro, Makassar. Lalu, Anies menjadi tamu spesial dalam acara yang digelar oleh Forum Enterpreneur Makassar di hotel yang sama, dan dalam waktu yang nyaris bersamaan pula.

Dalam acara yang ia hadiri itu, Anies disambut baik warga Makassar. Dalam sambutannya, pria yang digadang-gadang akan maju sebagai Calon Presiden 2024 ini punya cerita saat ia masih aktif di dunia akademisi.

Anies menanyakan ke seorang mahasiswa bila telah lulus. Apakah menjadi seorang pengusaha atau politisi. Di akhir percakapannya, mahasiswa di depan Anies enggan menjadi politisi karena citra yang buruk. Anies pun memberi pernyataan tegas.

“Bersih atau kotor itu bukan sektor. Itu adalah cara menjalani etika dalam setiap sektor,” tegasnya di Claro Hotel, Makassar, Sabtu (22/1/2022).

Publik figur yang juga pernah menjabat sebagai rektor ini, menganggap, tak selamanya politik itu kotor. Itu tergantung dari pribadi dan niat individunya.

Sontak, cerita Anies saat masih di dunia akademisi itu membuat ratusan tamu undangan yang hadir dalam acara itu kagum. Bahkan bersorak tepuk tangan.

Sekadar diketahui, dalam kunjungannya itu, Anies didampingi oleh politisi Nasdem, Syaharuddin Alrif. Setelah memberikan sambutan, Anies pun pergi karena masih ada beberapa agenda lain yang akan ia hadiri di Makassar.

Termasuk menjadi tamu undangan pernikahan anak dari Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran, yang sudah jadi besan Irjen Pol Merdisyam. Lokasi acaranya di Upperhills, Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar, Sabtu malam (22/1/2022). (ishak/fajar)

  • Bagikan