Pemkab Maros Lakukan MoU dengan Kampus Nitro Makassar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Pemerintah Kabupaten Maros bersama Institut Bisnis dan Keuangan NITRO Makassar menandatangani nota kesepahaman atau MOU dalam mewujudkan visi Maros Sejahtera, Religius dan Berdaya Saing sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Maros tahun 2021-2026, Jumat, 21 Januari di Ruang Rapat Bupati Maros.

Penandatanganan dilakukan Bupati Maros, AS Chaidir Syam bersama Rektor Institut Bisnis dan Keuangan Nitro, Dr H Moh Hatta Alwi Hamu, SE MSi.

Bupati Maros, AS Chaidir Syam mengatakan kalau kerjasama ini sebagai bentuk apresiasi dari Pemkab karena selama ini NITRO sudah membuktikan kualitas alumninya yang ilmunya sangat bermanfaat untuk pemerintah dan masyarakat.

Apalagi kata dia, IBK Nitro sebagai perguruan tinggi yang berdaya saing di bidang manajemen perbankan dan keuangan, berbasis teknologi informasi dengan wawasan global.

"Kami juga sangat berterima kasih untuk program beasiswa penuh yang diberikan kepada 120 warga Maros. Hal ini sejalan dengan program pemberian bantuan pendidikan bagi warga kurang mampu atau berprestasi yang ada di Maros," ungkapnya.

Sementara itu Rektor IBK Nitro, Moh Hatta Alwi Hamu menjelaskan program beasiswa ini akan melalui proses test atau seleksi.

"Jadi terutama bagi yang berprestasi atau kurang mampu tetapi punya keinginan kuat untuk lanjut berkuliah dalam mengembangkan kompetensi SDM nya," katanya.

Alasan dipilihnya Maros, kata dia, karena selain sebagai Kabupaten penyangga kota Makassar, Maros juga dinilai memiliki ikatan yang besar dalam membangun sumber daya manusia.

  • Bagikan