Mayjen TNI Andi Muhammad Ziarah Leluhur

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Mayjen TNI Andi Muhammad didampingiĀ Kasdam XIV/Hasanuddin, Brigjen TNI Amping Bujasar Tangdilintin, ziarah kubur di Taman Makam Pahlawan (TMP) Panaikang, Jl Urip Sumoharjo, Kamis (27/1/2022).

Perwira Tinggi (Pati) TNI Bintang Dua ini, menyempatkan diri ziarah di kuburan para pahlawan tersebut, sebelum resmi menjabat sebagai Pangdam XIV/Hasanuddin yang akan dilantik, pada Senin (31/1/22), pekan depan.

“Saya datang ke Taman Makam Pahlawan Panaikang ini, karena saya punya kakek yakni Ibrahim Andi Mappanyukki, paman saya Andi Pangeran Pettarani dan Andi Djemma. Bebetulan beliau dimakamkan di sini (TMP) sebagai pahlawan nasional, ” ucap Andi Muhammad.

Mantan Kasdam XIV/Hasanuddin ini mengaku, sebagai turunannya tentunya semuanya dan sewajarnya patut menziarahinya dengan para leluhurnya itu. Untuk mendoakan semoga Almarhum harap Andi Muhammad, diterima amal ibadah dan diampuni dosa dosanya.

“Ini merupakan suatu tradisi atau kebiasaan bagi keluarga saya. Tapi sebenarnya banyak lagi saudara-saudara saya, jadi sekaligus saya ziaran para pahlawan nasional yang sudah gugur mendahului kita, ” ucapnya.

Adapun makam yang dikunjungi mantan Komandan Kodim 0908/Bontang ini, yakni Makam Parengeran Pettarani, Andi Djemma dan Andi Mangonsidi. (edo)

  • Bagikan