Turis Asal Ukraina Dapat Hal Tak Menyenangkan saat Berada di Jakarta, Melapornya ke Sandiaga Uno

  • Bagikan
Sandiaga Uno

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Seorang turis asal Ukraina yang akan berlibur ke Bali, mendapat hal yang mengenakkan bersama anak perempuannya. Bahkan, keluhan turis yang dirahasiakan identitasnya itu sampai di telinga Menparekraf RI, Sandiaga Uno.

Dalam keterangan turis itu dan diunggah oleh Sandiaga di sosial media Instagramnya, turis itu dinyatakan positif Covid-19 sebelum masa karantinanya di salah satu hotel di Jakarta selesai.

"Minggu lalu, saya mendapat laporan dari salah satu wisatawan asal Ukraina bahwa ia bersama anak perempuannya yang berencana untuk berlibur di Bali mendapat masalah. Di hari terakhir karantina, di salah satu hotel di Jakarta, mereka mendapat kabar bahwa tes PCR yang mereka ambil sebelum meninggalkan hotel menunjukkan hasil ‘positif’," tulis Sandiaga dikutip Fajar.co.id, Sabtu (29/1/2022).

Menurutnya, hasil tersebut seharusnya didapat oleh turis itu setelah selesai menjalani masa karantina. Turis itu pun meminta pertolongan kepada Sandiaga.

"Secara langsung, mereka memohon pertolongan agar bisa melakukan tes PCR ulang karena mereka percaya bahwa hasilnya salah. Selain itu, tentunya akan memakan biaya lebih besar lagi," jelasnya lagi.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini pun bertindak dan bergegas berkoordinasi dengan pihak terkait, dan memberikan solusi wisatawan asing tersebut.

Sandiaga juga tak segan-segan memberikan tindakan tegas, bila kelak nanti ditemukan pihak yang bermain selama masa pandemi Covid-19 ini.

"Alhamdulillah, secara cepat masalahnya sudah tersolusikan. Mereka saat ini sedang menikmati pariwisata di Bali. Saya berharap ke depannya tidak ada lagi wisatawan yang mendapat pengalaman yang kurang mengenakkan," jelas Sandiaga.

  • Bagikan