Red Gank 18 Tahun: Tuntaskan Stadion Mattoanging!

  • Bagikan
Suporter PSM Red Gank merayakan hari ulang tahun ke-18. Segera tuntaskan pembangunan Stadion Mattoangin, menjadi keinginan kelompok suporter penguasa tribun utara itu di hari jadinya.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Suporter PSM Red Gank merayakan hari ulang tahun ke-18. Segera tuntaskan pembangunan Stadion Mattoangin, menjadi keinginan kelompok suporter penguasa tribun utara itu di hari jadinya.

Perayaan hari ulang tahun Red Gank kali ini kembali dihiasi dengan berbagai kegiatan penuh kreatifitas, seperti melakulan konvoi safety riding, "teror" Gedung DPRD dan Kantor Gubernur Sulsel.

Kemudian, tabur bunga di makam Ramang, korteo, sampai dengan pemotongan tumpeng yang dipusatkan di pelataran area Stadion Mattoangin, Selasa, kemarin.

Semua kegiatan ini sesuai dengan tema yang diangkat Red Gank, yaitu K18BAR atau kepanjangan dari Komunitas Tribun Utara Prestasi untuk PSM.

Lewat berbagai kegiatan ini pula, Red Gank ingin menyuarakan dengan tegas agar pembangunan Stadion Mattoangin segera dituntaskan.

Sekertaris Jendral Red Gank, Sadakati Sukma mengatakan, Stadion Mattoangin merupakan ruhnya sarana pemuda olah raga di Sulsel. Sehingga menjadi sangat penting agar segera dituntaskan pembangunannya.

"Kami tidak mau lagi pembangunan setadion ini nantinya temui hambatan lagi, terus-terusan diberikan janji, tanpa progres yang berarti. Ini jadi harapan kami semua Red Gank di usia ke-18 tahun ini," kata pria yang karib disapa Sadat ini kepada FAJAR.

Ia mengatakan, dunia olahraga di Sulsel punya banyak masalah, tidak hanya persoalan stadion yang tidak ada, tetapi manajemen asosiasi yang menaunginya penuh intrik politik.

"Saya kira kalau terkait olahraga pada umumnya, sepak bola secara khusus, memang tanpa masalah stadion sekalipun, sepak bola kita sudah banyak masalah. Mulai dari pembinaan usia muda, kemudian transparansi pengelolaan turnamen yang semuanya tidak becus dilakukan asosiasi naungan pemerintah," tegasnya.

  • Bagikan